Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hadapi Matra Mamuju, Persijap Jepara Kemungkinan Rotasi Pemain

0 410

MURIANEWS.com, Jepara – Pelatih Persijap Jepara Sahala Marudut Tigor menyatakan kemungkinan mempertimbangkan melakukan rotasi pemain. Langkah ini dipertimbangkan saat timnya menghadapi Matra Mamuju, Sabtu (14/12/2019) malam di Stadion GBK Jepara.

Matra Mamuju menjadi lawan kedua Persijap di Grup E babak 32 Besar Liga 3 Indonesia. Pada pertandingan pertama Matra Mamuju sendiri hanya berhasil bermain imbang saat berhadapan dengan Persidago Gorontalo, Kamis (12/12/2019) malam tadi. Sementara Persijap sukses meraup kemenangan atas Perseden Denpasar, pada sore harinya.

Sahala menyatakan, menghadapi pertandingan selanjutnya, pihaknya akan lebih memperhatikan masalah mental para pemainnya.

Kemenangan dari Perseden, di satu sisi memang bisa mengangkat mental para pemainnya. Namun di sisi lain juga bisa berbahaya bagi timnya, jika mereka malah menjadi terlalu percaya diri.

Masalah mental ini menurutnya justru lebih penting ketimbang masalah strategi teknis. Karena itu pihaknya akan memberi penekanan soal ini pada persiapan timnya melawan Matra Mamuju.

Pihaknya tak menginginkan, kemenangan yang diraih dalam pertandingan pertama melawan Perseden, justru membuat para pemainnya kehilangan diri sendiri.

“Kami tetap harus mengingatkan tentang ini. Para pemain harus tetap ingat bahwa mereka tetap masih berpijak di atas tanah. Semua lawan yang dihadapi tidak akan mudah. Perseden memberi bukti, mereka sangat liar saat berhadapan dengan kami,” ujar Sahala, Jumat (13/12/2019).

Di luar masalah mental para pemainnya, Sahala juga menyebut masalah recovery juga menjadi perhatian. Pihaknya tidak menutup kemungkinan akan merotasi sejumlah pemainnya.

Liga 3 menyisakan pertandingan yang berat dari sisi recovery. Para pemain praktis hanya punya waktu istirahat sehari, sebelum harus bertanding kembali.

Karena itu pihaknya masih akan melihat proses recovery yang dijalani para pemainnya. Satu persatu pemain akan dilihat apakah bisa menjalani recovery dengan baik atau tidak. Kondisi mereka akan dipastikan dalam latihan-latihan menjelang pertandingan Sabtu (14/12/2019).

“Rotasi pemain tetap akan menjadi bagian dari yang kami siapkan menjelang pertandingan melawan Matra Mamuju. Akan kita lihat bagaimana kondisi satu persatu pemain kami. Jika memang dirasa perlu, maka rotasi pemain akan kami lakukan,” terangnya.

Jika mampu melewati perlawanan Matra Mamuju, maka Pian Sopian dkk akan semakin membuka peluang mereka lolos ke babak 16 besar. Target untuk bisa menjadi juara grup E, juga akan menjadi bagian dari perjuangan yang akan mereka lakukan di atas rumput Stadion GBK Jepara.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.