Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Persijap Pimpin Klasemen Sementara Grup E Liga 3

0 424

MURIANEWS.com, Jepara – Kemenangan 2-0 Persijap Jepara atas Perseden Denpasar, menempatkan mereka di posisi pimpinan atas perolehan nilai sementara di Grup E Liga 3. Persijap menjadi tim yang berhasil meraup angka penuh, setelah di pertandingan lain Persidago Gorontalo dan Matra Mamaju hanya bermain imbang 3-3, pada Kamis (12/12/2019) malam.

Pada pertandingan kedua Grup E Babak 32 Besar Liga 3 yang digelar di Stadion GBK Jepara, antara Persidago vs Matra Mamuju berlangsung ketat. Pertandingan ini akhirnya berkesudahan 3-3, sehingga membuat dua tim harus puas mendapatkan 1 poin saja.

Persidago sendiri sempat unggul 2-1 di babak pertama melalui gol yang diciptakan oleh Febriyanto Bagoe menit ke-28 dan Ismunandar Monorfa (’31). Dua gol ini sekaligus merespon ketertinggalan mereka pada menit ke-20, setelah Matra berhasil melesakan gol melalui Ikbal.

Sedangkan di babak kedua, Matra melalui pemain andalanya Ikbal, berhasil menambah dua gol masing-masing pada menit ke-90 dan 90+2. Bagi Persidago, Ikbal yang mencetak hatrrick di pertandingan ini, bisa jadi merupakan petaka.

Sampai menit ke-81 sebenarnya Persidago sudah mampu unggul 3-1, setelah Moh Syarifudin Idrus berhasil membobol gawang lawannya. Namun memasuki menit-menit akhir dan injury time, Ikbal mampu keluar sebagai penyelamat tim Matra Mamuju dengan dua gol krusialnya.

Dengan hasil ini, maka Persijap yang sebelumnya meraih kemenangan menjadi diuntungkan dalam perebutan nilai di Grup E. Mereka menempati urutan teratas di Klasemen Sementara dengan 3 poin.

Sedangkan Persidago dan Matra, berada tepat di bawahnya dengan nilai sama 1. Sementara Perseden Denpasar berada di dasar klasemen untuk sementara waktu.

Baca: Persijap Jepara Tekuk Perseden Denpasar 2-0

Sabtu (14/12/2019) besok, pertandingan Grup E akan kembali dilakukan di Stadion GBK Jepara. Pada jam pertama sore hari, Perseden Denpasar akan menghadapi Persidago Gorontalo. Sementara di pertandingan malam harinya, Persijap Jepara akan berhadapan dengan Matra Mamuju.

Jika Persijap berhasil meraih kemenangan kembali, maka peluang Persijap untuk lolos ke babak 16 besar akan semakin lebar. Manajer Tim Persijap, Arief Setiadi sendiri menyatakan timnya menargetkan untuk bisa menjadi juara grup E.

“Sesuai dengan regulasi yang ada, Juara Grup E akan bertanding di GBK Jepara di babak 16 besar nanti. Lawannya adalah runner up grup F yang dimainkan di Gresik. Jadi kami harus bisa lolos dengan status juara grup. Ini menjadi target kami,” ujar Arief Setiadi, Jumat (13/12/2019).

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.