Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Amin Hidayat Terpilih Jadi Ketua PGRI Grobogan Masa Bhakti 2019-2024

0 248

MURIANEWS.com, Grobogan – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Grobogan menggelar Konferensi Kabupaten (Konferkab) masa bhakti 2019-2024, Kamis (12/12/2019). Dalam konferkab ini, para peserta memilih sosok Amin Hidayat sebagai Ketua PGRI Grobogan yang baru menggantikan ketua sebelumnya Karsono.

Selain itu, ada tiga nama lainnya yang dipilih secara langsung sebagai pengurus oleh peserta konferkab di gedung PGRI tersebut. Yakni, Wahono sebagai wakil ketua I, Sutoyo (wakil ketua II), dan Supoyo (sekretaris).

Keempat orang yang terpilih ini selanjutnya membentuk formatur kepengurusan didampingi ketua lama dan pengurus PGRI Provinsi Jateng. Para pengurus PGRI Grobogan yang terbentuk selanjutnya dilantik oleh Wakil Ketua PGRI Jateng Sakbani disaksikan peserta konferkab.

Ketua PGRI Grobogan masa bhakti 2019-2024 Amin Hidayat mengungkapkan, sistem pendidikan nasional dihadapkan pada tantangan yang amat kompleks tetapi menarik dalam abad 21 ini. Oleh sebab itu, PGRI sebagai organisasi profesi juga ditantang agar mampu menggerakan guru, pendidik, dan tenaga kependidikan untuk ikut melahirkan pemikiran transformatif dalam pengembangan kebijakan pemerintah di bidang pendidikan.

Wakil Ketua PGRI Jateng Sakbani melantik pengurus PGRI Grobogan dalam Konferensi Kabupaten (Konferkab) masa bhakti 2019-2024, Kamis (12/12/2019). (MURIANEWS.com/Dani Agus)

“Saya menyampaikan terima kasih kepada para guru, tenaga pendidik serta berbagai pihak lainnya yang selama ini tidak mengenal lelah dalam memperjuangkan pendidikan.  Terima kasih juga saya sampaikan atas amanah yang diberikan untuk memimpin PGRI Grobogan lima tahun kedepan,” kata Amin yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Grobogan itu.

Ditambahkan, visi pengurus PGRI Grobogan segaris dengan visi pengurus PGRI provinsi. Yakni, untuk memperjuangkan guru yang kapabel, sejahtera, terlindungi, dan bermartabat.

Sementara itu, Wakil Ketua PGRI Jateng Sakbani menyatakan, konferkab merupakan suatu forum organisasi tertinggi di Kabupaten sesuai AD/ART PGRI. Adapun tujuan konferkab adalah untuk menilai laporan hasil kinerja pengurus masa bakti sebelumnya, menetapkan program kerja dan rencana anggaran untuk lima tahun ke depan dan memilih pengurus baru untuk masa bakti lima tahun berikutnya.

“Konferensi ini memiliki nilai penting bagi eksistensi PGRI terutama dalam mewujudkan peran sertanya dalam pembangunan pendidikan dan perjuangan guru. Jadikanlah PGRI sebagai rumah besar guru, pendidik, dan tenaga kependidikan dalam memperjuangkan aspirasi, tempat saling bertumbuh, berbagi, dan tempat silaturahmi,” ujarnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.