Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kereta Api Barang Bermuatan Semen Anjlok di Doplang Blora

0 433

MURIANEWS.com, Blora – Sejumlah gerbong kereta api barang bermuatan semen anjlok saat melintasi Stasiun Doplang, Kecamatan Jati, Blora, Kamis (12/12/2019). Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam insiden ini.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, anjloknya gerbong kereta itu terjadi sekitar pukul 11.18 WIB. Saat itu, kereta barang sedang melaju dari arah Jakarta menuju Surabaya.

Kereta api dengan nomor loko CC 2061321 yang dimasinisi oleh Ali Mufid tersebut membawa 20 gerbong. Dari 20 gerbong tersebut, ada sebelas gerbong yang anjlok atau keluar dari lintasan. Sementara sembilan gerbong dalam keadaan selamat atau tetap berada di jalurnya.

“Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Saat ini, lalu lintas kereta jakarta – Surabaya masih bisa melintas menggunakan satu jalur di sisi paling utara dengan kecepatan rendah dan bergantian,” kata Kapolek Jati AKP Bajuri pada wartawan.

Terkait kecelakaan itu, pihaknya sudah melakukan pengamanan TKP dan olah TKP bersama petugas PT KAI. Adapun penyebab terjadinya kecelakaan kereta api tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian bersama PT KAI.

“Untuk penyebab terjadinya laka kereta sendiri masih dalam penyelidikan,” jelasnya.

Sementara itu, Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro menambahkan,rangkaian kereta barang semen yang mengalami musibah terjadi pada urutan gerbong ke-10 sampai dengan urutan terakhir.

Dijelaskan, secara sigap petugas sarana menyiapkan kereta pertolongan yang sudah berangkat dari stasiun Poncol pukul 13.08 WIB dan akan sampai lokasi kurang lebih pukul 14.40 WIB untuk segera melakukan evakuasi. Kemudian, ada pula bantuan crane khusus dari Cirebon dan Solo yang sudah menuju ke lokasi. Untuk crane dari Solo berangkat pukul 12.34 WIB dan yang dari Cirebon pukul 12.38 WIB.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan dengan terjadinya gangguan perjalanan kereta api. Kami seluruh petugas KAI Daop 4 berusaha semaksimal mungkin untuk normalisasi jalur. Mengenai penyebab kejadian masih dalam pengusutan petugas,” jelasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.