Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ratusan Pramuka Cilik Jepara Bersuka Cita Ikuti Pesta Siaga

0 124

MURIANEWS.com, Jepara – Ratusan Pramuka cilik Jepara mengikuti Pesta Siaga Kabupaten Jepara Tahun 2020. Kegiatan ini dilaksanakan di Bumi Pekemahan Pakis Adhi Jepara, Kamis (12/12/2019).

Ketua Panitia Pesta Siaga Jepara Sudarsono, mengatakan kegiatan ini diikuti sekitar 850 peserta putra dan putri dari 15 Kwaran di Jepara. Hanya Kwaran Karimunjawa, yang tidak mengikutinya.

Kemudian ada sembilan kegiatan yang dilombakan, antara lain ketakwaan, toleransi, scouting skill (ketrampilan), lomba baris berbaris,  tali temali dan kompas. Kemudian juga ada ‘bumbung kemanusiaan’, yang akan disi seluruh peserta untuk kegiatan sosial.

“Dari ajang ini, peserta tergiat dalam Pesta Siaga, akan mewakili Kwarcab Jepara maju ke tingkat Binaan Wilayah (Binwil) Pati yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kudus pada April 2020,” ujar Sudarsono, Kamis (12/12/2019).

Pesta Siaga Jepara kali ini dilaksanakan maju dari rencana awal. Hal ini karena mempertimbangkan masalah cuaca Jepara sengaja dilaksanakan lebih awal, mengingat bulan Januari sudah memasuki musim hujan, sehingga dilaksanakan pada akhir tahun 2019 ini.

Apel Pesta Siaga dipimpin oleh Bunda Siaga Kabupaten Jepara Ny Hesty Nugroho. Hadir pula Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Jepara Dian Kristiandi, Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Jepara Suliyono, Ka Mabiran dan Ka Kwaran se Kwarcab Jepara.

Di hadapan para peserta, Hesty Nugroho menyampaikan apresiasi kepada panitia yang telah berupaya menyelenggarakan Pesta Siaga lebih awal. Butuh kerja keras dan dukungan semua pihak, agar kegiatan ini bisa terselenggara sesuai harapan.

“Ini menjadi wahana bertemunya anak-anak Siaga se-Kabupaten Jepara. Mari kita berikan ruang yang cukup agar mereka berkreasi megembangkan bakatnya,” kata Hesty.

Sesuai dengan tema ‘Ceria, Mandiri dan Berprestasi’, para peserta harus melaksanakan tugas dengan suka cita. Tidak ada tekanan atau paksaan untuk meraih sebuah prestasi. Para peserta diminta tidak takut. Menang atau kalah adalah hal yang biasa, yang lebih penting adalah bisa melakukan hal terbaik.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.