Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Resmi Daftar Pilkada Lewat PDI Jateng, Gibran Sebut Solo Butuh Lompatan

0 240

MURIANEWS.com, Semarang – Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, Kamis (12/12/2019) resmi mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Solo. Ia mendaftar melalui DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, dengan diiringi seribuan pendukung.

Sebelum berangkat mendaftar, Ibu Negara Iriana dan istri Gibran, Selvi Ananda ikut mengantarkan keberangkatan rombongan di Graha Saba, Solo. Malam tadi Gibran juga mengaku sudah sungkem dan meminta doa restu kepada ibunya tersebut.

Seribuan pendukung yang mengiringi Gibran diangkut menggunakan 20-an bus. Setelah tiba di Gedung Panti Marhen Semarang, yang merupakan markas PDI Perjuangan Jateng, Gibran dan rombongan langsung disambut tari tradisional dan pendukungnya yang ada di Kota Semarang.

Gibran kemudian mengambil formulir pendaftaran dan mengisi serta menyerahkan syarat-syarat yang diperlukan untuk ikut memperebutkan rekomendasi dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri.

Gibran juga dipersilahkan untuk berorasi di panggung. Dalam orasinya, Gibran menyebut jika Solo membutuhkan pemimpin visioner yang membawa Solo melompat lebih maju.

”Kami ingin Solo melompat lebih maju. Kami tidak lagi berbicara masalah perubahan, tetapi bicara masalah lompatan, percepatan. Solo melompat agar masyarakat lebih sejahtera,” katanya.

Gibran mengucapkan terima kasih untuk para relawan yang memberikan dukungan. Ia juga juga minta doa restu kepada masyarakat agar diberikan kekuatan.

“Hari ini saya sudah sah, bakal calon Wali Kota Solo untuk tahun 2020-2025. Terima kasih kepada jajaran pengurus DPD PDIP yang sudah menerima saya dengan baik. Terimakasih relawan yang rela mengorbankan waktunya,” ujarnya.

Saat mendaftar Iriana dan Selvi tak ikut mengantar sampai ke Kota Semarang. Mereka mengantarnya berangkat dari Solo.

“Kami juga Salat Tahajud. Gibran juga sudah minta doa restu semoga semuanya bisa lancar,” ujar Ibu Iriana Jokowi.

Sementara Selvi mengaku tak bisa mengantar ke Semarang karena putrinya masih kecil dan tak bisa ditinggal.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.