Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Samsat Kudus Optimistis Bisa Penuhi Target Pajak Kendaraan Bermotor

MURIANEWS.com, Kudus – Samsat Kabupaten Kudus optimistis bisa mencapai target penerimaan pajak tahun 2019. Pasalnya, hingga kini realisasi penerimaan pajak sudah mencapai 98, 10 persen.

“Mudah-mudahan bisa. Kita optimistis bisa mencapai target tahun ini,” jelas Kepala Unit Pelayanan Pendapatan dan Pemberdayaan Aset Daerah (UP3AD) Kudus, Wibowo, Kamis (12/12/2019).

Ia mengatakan, untuk pajak kendaraan bermotor (PKB) tahun 2019 ditargetkan sebesar Rp 144,47 miliar. Sedangkan, realisasi hingga kini mencapai Rp 141,73 miliar. Dari jumlah itu jika dipresentasikan mencapai 98,10 persen.

“Masih ada beberapa pekan, kami yakin bisa mengejar kekurangannya,” lanjut dia.

Selanjutnya, di sektor Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) tahun 2019 ditargetkan sebesar Rp 110,71 miliar. Sedangkan untuk realisasi mencapai Rp 105,76 miliar. Jika dipresentasikan juga sudah mencapai 95,53 persen.

“Total masih kurang Rp 6 miliar. Mudah-mudahan saja bisa terpenuhi,” ungkapnya.

Untuk mencapai target penerimaan pajak tersebut, Samsat Kabupaten Kudus berupaya melakukan trobosan. Salah satunya memudahkan pelayanan kepada wajib pajak. Samsat Kudus menyediakan sebanyak 50 titik samsat keliling di Kudus.

“Semata-mata ini untuk memudahkan dan mendekatkan kepada wajib pajak di Kudus, Samsat keliling ini ada di penjuru desa, kecamatan bahkan hingga ke perusahaan-perusahaan yang ada di Kudus,” jelasnya.

Dengan demikian, diharapkan target penerimaan pajak kendaraan bermotor di Kudus bisa tercapai. “Sehingga target ini bisa tercapai di akhir tahun,” tandasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...