Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pemprov Jateng Gandeng Gojek Layani Aduan Masyarakat

0 73

MURIANEWS.com, Semarang – Masyarakat di Jawa Tengah kini dimudahkan dalam melaporkan berbagai keluhan terkait pelayanan publik. Pemprov Jateng telah membuka berbagai saluran laporan, dan yang terbaru menggandeng PT Gojek untuk membuka kanal aduan.

Dengan kerja sama ini, warga yang menumpang di armada Gojek, bisa langsung melaporkan keluhannya melalui kanal aduan offline yang telah disediakan.

Kerja sama ini merupakan tindaklanjut kedatangan Ganjar ke kantor pusat Gojek, beberapa waktu lalu. Dalam pertemuan itu Ganjar mengundang Gojek terlibat pada program Pemprov Jateng, terutama yang berhubungan dengan digital.

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekada) jateng Herru Setiadhie dan perwakilan Gojek, Rabu (11/12/2019) telah menandatangani nota kesepahaman mengenai kerja sama ini.

Aduan yang masuk dari penumpang Gojek nantinya akan diterima dan dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jateng, untuk kemudian ditindaklanjuti oleh dinas yang terkait.

Herru menjabarkan, selain layanan aduan terintegrasi, kerja sama dengan Gojek ini nantinya akan mendukung program di empat dinas lainnya. Yakni Dinas Pariwisata, Dinas Perhubungan, Dinas Pendapatan Daerah, serta Dinas Koperasi dan UMKM.

“Kaitannya dengan penggunaan ekonomi digital untuk mewujudkan Jawa Tengah provinsi cerdas,” katanya, Kamis (12/12/2019).

Ia mencontohkan kerjasama Gojek dengan Dinas Pariwisata Jawa Tengah dalam pengembangannya akan mempromosikan potensi wisata Jawa Tengah dan mendukung transaksi pembayaran via Go-Tix dan www.loket.com. Adapun kerja sama dengan Dinas Perhubungan adalah dengan penerapan Go-Pay sebagai alat pembayaran moda transportasi umum TransJateng.

“Kita sudah memasuki era teknologi yang maju, dan apakah itu kita hanya cukup heran. Mari kita paling tidak mengenal kemudian berlatih menggunakan hingga akhirnya familiar dengan teknologi,” kata Herru.

Sementara Head of Sales GoPay Arno Tse mengatakan, pihaknya juga akan membantu mengembangkan dan memberikan pelatihan bagi UMKM di setiap daerah di Jawa Tengah melalui pemanfaatan aplikasi Gojek. (lhr)

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.