Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Diterjang Angin Kencang, Sembilan Tiang Listrik di Jakenan Pati Nyaris Roboh

0 4.813

MURIANEWS.com, Pati – Akibat diterjang angin kencang, sembilan tiang listrik yang berada di sepanjang jalan Sampang-Glonggong, tepatnya di Dukuh Sampang, Desa Tondomulyo, Kecamatan Jakenan, Pati nyaris roboh. Bahkan kondisi kabel juga nyaris menyentuh jalan raya.

Puryati, warga Dukuh Sampang, mengatakan, kejadian angin kencang itu berlangsung sekitar pukul 12.30 WIB. Pada saat itu, warga tengah beristirahat sepulang dari sawah.

Tak berlangsung lama, tiba-tiba angin datang dengan kencangnya. Warga yang berada di dalam rumah, berhamburan keluar lantaran takut terjadi apa-apa.

“Ketika keluar, ternyata tiang listrik itu malah mau roboh. Ada sembilan tiang,” katanya, Rabu (11/12/2019).

Pada saat kejadian, ada beberapa pengendara yang lewat jalan tersebut. Namun, ada juga yang terpaksa berhenti dan berteduh lantaran takut apabila kabel yang ada di tiang tersebut masih teraliri arus listrik.

Selain tiang listrik, ada lima rumah warga yang bagian atapnya juga diporak porandakan oleh angin. Beruntung, kondisinya tidak begitu parah.

“Ada lima (rumah warga yang rusak karena angin). Warga sudah gotong royong untuk memperbaiki,” imbuhnya.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Hanya saja, pengguna jalan diharapkan lebih berhati-hati lantaran tingkat kemiringan tiang listrik itu hampir menyentuh jalan.

Untuk diketahui, tiang listrik sepanjang jalan Sampang-Glonggong tersebut baru beberapa bulan di didirikan. Yakni berbarengan dengan selesainya pengecoran jalan tersebut.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.