Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dinas PMD Masih Rahasiakan Pj Kades di Dua Desa di Kudus

MURIANEWS.com, Kudus – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kudus masih merahasikan calon pejabat (PJ) di dua desa di Kudus. Pihaknya pun mengaku saat ini masih melakukan seleksi terkait PJ di Desa Undaan Lor, Kecamatan Undaan dan di Desa Ternadi, Kecamatan Dawe.

“Intinya dari PNS. Kalau siapa, masih proses,” jelas Kabid Pemerintah Desa (Pemdes) pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Arif Suwanto, Rabu (11/12/2019).

Ia mengatakan, meski masih proses, ia memastikan dua Pj Kades akan dipilih dari kalangan Aparatus Sipil Negeri (ASN) di lingkungan pemerintah Kabupaten Kudus. Hanya, sampai saat ini, pihaknya belum bisa menyebut nama tersebut.

“Ditunggu saja. Nantinya pasti ada,” ungkap dia.

Meskipun menyandang gelar Pj, kewenangan Pj Kades akan sama dengan kepala desa. Hanya, terkait dengan gaji, Pj Kades tidak mendapatkan gaji yang semestinya diperoleh kepala desa. Karena Pj tersebut merupakan ASN.

“Dari ASN sudah dapat gaji jadi tak mendapatkan gaji sebagai kepala desa. Tapi tunjangannya dapat. Tunjangan pendapatan penghasilan seperti bengkok dan lain-lain,” ungkapnya.

Seperti diketahui, di Kudus ada 115 kepala desa terpilih. Hanya satu desa di Ternadi Kecamatan Dawe, kepala desa terpilih meniggal dunia sebelum dilantik pada 17 Desember 2019 mendatang. Sedangkan untuk di Desa Undaan Lor tidak memenuhi tahapan pilkades, sehingga ditunda.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...