Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Satu Rumah Tertimpa Pohon, Puluhan Rumah di Kudus Porak Poranda

0 959

MURIANEWS.com, Kudus – Hujan deras disertai angin kencang melanda Kecamatan Dawe membuat puluhan rumah di Desa Tergo rusak parah. Salah satunya rumah milik Wagiman. Rumah warga Dukuh Sudo RT 4/RW 4 itu porak poranda setelah terimpa pohon randu, Selasa (10/12/2019) sore.

Jamaludin anggota keluarga Wagiman mengatakan, kejadian tersebut berawal dari hujan deras diserta angin kencang yang terjadi sejak pukul 14.00 WIB. Kencangnya angin, diduga membuat pohon randu yang berada di depan rumahnya tumbang.

”Tiba-tiba roboh dan mengenai rumah,” katanya.

Meski tidak ada korban jiwa, salah satu adiknya sempat sempat mengalami pincang kaki. Itu terjadi lantaran, saat kejadian sang adik masih berada di dalam rumah. Akibatnya, kakinya tertimpa genting yang jatuh akibat sapuan pohon randu.

“Saat kejadian adik saya masih di dalam rumah. Kakinya sempat tertimpa genting. Tapi tidak apa-apa,” jelasnya.

Mas’ud perangkat Desa Tergo mengatakan, berdasarkan laporan, ada beberapa rumah warga yang diterjang angin kencang. Jumlahnya bahkan mencapai puluhan rumah. Hanya paling parah menimpa rumah Wagiman.

“Ada puluhan rumah yang rusak. Ini yang paling parah. Sedangkan untuk laporan pohon tumbang juga banyak. Saat ini petugas BPBD dan warga sedang berusaha membersihkan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Kudus Bergas C Penanggungan mengatakan, dari data BPBD ada dua kecamatan yang terdampak angin kencang. Yang pertama di Kecamatan Undaan ada sebanyak lima desa  dengan puluhan rumah terdampak angin puting beliung dan puluhan pohon yang tumbang.

“Sedangkan di Kecamatan Dawe, ada dua desa yang terdampak. Yakni desa Kandangmas dan Desa Tergo. Beberapa rumah atapnya rusak ringan dan satu pohon tumbang,” jelasnya.

Disinggung terkait korban jiwa, ia pun memastikan tak ada korban. Sedangkan untuk kerugian secara material masih dalam pendataan.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.