Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Selamat! Warga Geyer Grobogan Dapat Sepeda Motor Dalam Gebyar Hadiah Samsat 2019

0 240

MURIANEWS.com, GroboganPengundian tahap I Gebyar Samsat Jawa Tengah 2019 telah dilaksanakan di aula Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Tengah pada tanggal 24 November 2019 lalu. Dalam pengundian ini disediakan hadiah berupa 47 unit sepeda motor.

Sedangkan untuk pengundian tahap II dilakukan di Hall Paragon Mall Semarang, pada tanggal 25 November 2019. Dalam pengundian tahap II ini disediakan hadiah utama berupa 1 unit mobil Sienta dan 1 unit mobil Innova Reborn.

Kepala Unit Pengelolaan Pendapatan Daerah (UPPD) Samsat Grobogan Ollyk Hendrarjanto menyatakan , salah satu diantara hadiah 47 sepeda motor tersebut didapat wajib pajak asal Grobogan. Yakni, Suprihatin dengan alamat Karanglo RT 02, RW 07, Kecamatan Geyer yang berhak menerima sepeda motor Yamaha Mio.

“Hadiah utama berupa dua unit mobil didapat wajib pajak dari Kebumen dan Kota Tegal. Untuk wajib pajak dari Grobogan hanya kebagian satu unit sepeda motor,” jelas Ollyk melalui Kasi Pajak Sindung Sinarno, Selasa (10/12/2019).

Kepala Unit Pengelolaan Pendapatan Daerah (UPPD) / Samsat Grobogan Ollyk Hendrarjanto saat menandatangani berkas hadiah sepeda motor pada Suprihatin, salah satu pemenang Gebyar Hadiah Samsat 2019. (MURIANEWS.com/Dani Agus)

Pemenang hadiah sepeda motor atas nama Suprihatin tersebut, sebelumnya sudah melakukan pembayaran pajak kendaraannya dengan nomor polisi K 2352 F. Gebyar Hadiah Samsat 2019 ini diperuntukkan bagi pembayar pajak kendaraan bermotor bernopol Jawa Tengah periode 1 Januari – 31 Oktober 2019.

“Kami mengucapkan selamat kepada wajib pajak yang menjadi pemenang Gebyar Hadiah Samsat 2019. Hadiah yang dibagikan ini salah satu tujuannya adalah meningkatkan semangat masyarakat untuk bayar pajak. Pelaksanaan Gebyar Hadiah Samsat ini sudah berjalan dua tahun ini,” jelasnya.

Ia menyatakan, para pemilik kendaraan memiliki tanggung jawab kepada negara. Yakni dengan membayar pajak kendaraan.

“Dengan pajak pembangunan bisa terlaksana dengan baik. Oleh sebab itu, kami mengimbau kepada pemilik kendaraan agar taat bayar pajak,” katanya.

Sindung menuturkan, saat ini, sudah ada sistem pembayaran pajak kendaraan tanpa antre yang dinamakan Sakpole (Sistem Administrasi Pajak Online). Proses pembayaran melalui aplikasi Sakpole pada awalnya bekerjasama dengan Bank Jateng dan Bank BNI. Namun, saat ini kerjasamanya semakin diperluas. Dimana, pembayaran dapat juga dilakukan melalui Bank Mandiri, PT Pos, BPR/BKK Purwodadi, Indomaret, Alfamart, dan Tokopedia.

Ditambahkan, untuk pelayanan pembayaran pajak kendaraan di wilayah Grobogan bisa dilakukan diluar kantor Samsat Induk. Yakni, melalui pelayanan Samsat keliling, Samsat siaga, Samsat gerai BKK, Samsat sekolah, Samsat paten, samsat CFD, dan Samsat malam.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.