Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sempat Terjadi Ketegangan Nelayan, Polisi Jepara dan Demak Gelar Patroli Gabungan

MURIANEWS.com, Jepara – Nelayan di Kabupaten Jepara dan Demak sempat bersitegang akibat penggunaan alat tangkap ikan. Agar kejadian tak terulang, Polres Jepara dan Polres Demak menggelar patroli gabungan di Perairan Utara Jepara, Selasa (10/12/2019).

Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman dan Kapolres Demak AKBP Fidelis Purna Timuranto melakukan patroli bersama sejumlah jajarannya. Kegiatan ini dilakukan ke beberapa lokasi di perairan sekitar Jepara.

AKBP Arif Budiman menyatakan, kegiatan patroli gabungan yang dilaksanakan adalah upaya menjaga kondusifitas di Wilayah Hukum Polres Jepara dan wilayah hukum Polres Demak. Di dua wilayah ini terdapat wilayah perairan yang juga harus mendapatkan perhatian.

“Kegiatan ini sebagai langkah menjaga kondusifitas wilayah. Beberapa waktu lalu sempat terjadi ketegangan antara nelayan Jepara dan Demak. Hal ini harus kami antisipasi,” ujar AKBP Arif Budiman, Selasa (10/12/2019).

Baca: Kelompok Nelayan dari Jepara dan Demak Berseteru Soal Alat Tangkap

Atas terjadinya sejumlah gesekan antara nelayan, Polres Jepara berharap bisa dilakukan komunikasi yang baik di antara dua kelompok.

“Kami mengajak para nelayan saling bergandeng tangan menjaga serta memelihara persatuan dan kesatuan mengingat persatuan itu sangat mahal harganya. Nelayan Jepara dan Nelayan Demak harus bisa saling menjaga. Jangan berselisih terus,” tambahnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...