Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Nambal Ban, Motor dan Rumah di Jepara Terbakar

MURIANEWS.com, Jepara – Meski memasuki musim hujan, kebakaran tetap bisa terjadi. Selasa (10/12/2019), sebuah rumah warga di Desa Mulyoharjo, Jepara terbakar.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Jepara Surana menyatakan, kebakaran yang terjadi di Mulyoharjo menimpa rumah Dhohirin di wilayah RT 3 RW 4 Mulyoharjo. Dalam peristiwa ini sebagian besar bagian rumah terbakar.

Kejadian berlangsung pada sekitar jam 12.15 WIB, saat pemilik rumah melakukan pekerjaan tambal ban. Kebetulan selain membuka warung sembako, pemilik rumah juga membuka usaha tambal ban dan sekaligus menjual bensin eceran.

“Bisa jadi pada saat menambal ban, juga melayani pembelian bensin eceran. Karena tidak hati-hati akhirnya timbul kebakaran. Seharusnya kalau tambal ban tidak boleh jualan bensin eceran. Harus dipisahkan letaknya,” ujar Surana, Selasa (10/12/2019).

Diperkirakan pada kejadian di Mulyoharjo ini, kerugian yang timbul mencapai sekitar Rp 200 juta. Selain menghanguskan barang dagangan dan bagian rumah, sebuah sepeda motor yang sedang ditambal banya juga ikut terbakar.

Pemadam kebakaran Jepara mengerahkan dua mobil pemadam kebakaran untuk mengatasi kejadian ini. Selama hampir 1,5 jam, akhirnya usaha pemadaman berhasil dilakukan oleh para petugas pemadam dan bantuan warga.

Usai kejadian ini, pemadam kebakaran Jepara sudah harus mendatangi lokasi kebakaran yang lain. Sebuah oven kayu milik warga di Bawu, Batealit, dilaporkan terbakar. Kemudian di Kedung Malang, juga ada laporan putusnya kabel listrik PLN, yang sempat menimbulkan percikan api.

“Para petugas kami saat ini kami pecah menjadi dua untuk merespon laporan yang masuk. Di Bawu, sebuah oven kayu terbakar. Sedangkan di Kedung Malang, kabel listrik PLN putus, dan sempat timbul percikan api,” katanya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...