Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hujan Deras, Dua Desa di Undaan Kudus Kebanjiran dan Diterjang Angin Ribut

MURIANEWS.com, Kudus – Hujan deras di sejumlah wilayah di Kabupaten Kudus khususnya pada Kecamatan Undaan, Senin (9/12/2019) malam membuat dua desa di kecamatan tersebut diterpa banjir dan angin ribut.

Dua desan tersebut yakni Desa Wonosoco dan Desa Kutuk. Untuk Desa Wonosoco mengalami banjir saat hujan mengguyur daerah tersebut selama dua jam. Sedangkan untuk Desa Kutuk, beberapa rumah warga dan pohon porak-poranda diterjang angin ribut.

Kapolsek Undaan AKP Anwar mengatakan dalam dua peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya, untuk peristiwa angin ribut, beberapa rumah warga khususnya bagian atap mengalami kerusakan karena angin kencang.

Kapolsek Undaan AKP Anwar saat mengecek lokasi banjir di Wonsoco (MURIANEWS.com/Istimewa)

“Untuk korban jiwa nihil, berapa jumlahnya masih di data,” ucapnya.

Sedang untuk bencana banjir di Desa Wonosoco, Anwar mengatakan banjir berlangsung sekitar 30 menit. Beruntung, banjir hanya menerjang beberapa rumah saja. Khususnya di daerah yang dekat dengan sendang wonosoco.

“Tidak ada korban jiwa dan tidak ada kerugian material,” katanya.

Untuk tindakan, pihaknya bersama anggotanya dibantu warga juga telah merapikan beberapa genting yang beterbangan di Desa Kutuk. Sedang pada Desa Wonosoco, pasca banjir surut, warga langsung membersihkan sisa lumpur.

“Sudah teratasi,” terangnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...