Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Program Pekan Peduli Sosial Diluncurkan Pemkab Jepara

0 45

MURIANEWS.com, Jepara – Pemerintah Kabupaten Jepara meluncurkan program PPS (Pekan Peduli Sosial) di kalangan siswa. Program ini akan melibatkan siswa-siswi mulai dari TK sampai SMA dan juga kalangan mahasiswa.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jepara, akan mengelola pemanfaatan dana yang diperoleh dari program PPS ini. Pada tahun sebelumnya, PPS juga sudah dilaksanakan di kalangan siswa-siswi dan mahasiswa.

Menurut Ketua Baznas Jepara, H. Mahsunduri, tahun ini PPS ditargetkan mampu menghimpun dana sebesar Rp 1,3 miliar. Pada pelaksanaan tahun sebelumnya, program ini mampu menghimpun dana sampai sekitar Rp 770 juta. Pihaknya berharap pelaksanaan tahun ini bisa dilaksanakan dengan baik.

“Dana dari PPS ini sebagian besar kembali lagi ke sekolah dalam bentuk beasiswa yang diberikan pada siswa yang tidak mampu. Selebihnya juga digunakan untuk kegiatan pemberdayaan ekonomi produktif masyarakat,” kata Mahsunduri, Senin (9/12/2019)

Program PPS sendiri, diluncurkan secara resmi di beberapa lokasi. Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Jepara Dian Kristiandi melaunching kegiatan ini SMKN 1 Bangsri, Senin (9/12/2019). Sedangkan Komandan Kodim 0719 Jepara, Letkol Arm Suharyanto melaksanakan kegiatan yang sama di SMP N I Jepara.

PPS akan dilaksanakan selama sepekan mulai 9-14 Desember 2019. PPS ini merupakan program yang digagas oleh Baznas Kabupaten Jepara sejak 2010 lalu. Para siswa dan mahasiswa diminta untuk menyisihkan sebagian uang saku mereka untuk disumbangkan.

Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi menyatakan pelaksanaan PPS ini merupakan media yang tepat untuk mengajarkan nikai-nilai luhur kepada peserta didik, generasi penerus. Para pesera didik diajak untuk belajar ikhlas membantu mengumpulkan dana sosial dengan cara menyisihkan uang saku.

“Saya kira ini merupakan wujud nyata kepedulian sosial kita terhadap sesama melalui jalan sedekah atau infaq bagi yang membutuhkan,” kata Dian Kristiandi, Senin (9/12/2019).

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.