Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Upacara Pedang Pora Iringi Pisah Sambut Kapolres Pati

0 489

MURIANEWS.com, Pati – Berjajar puluhan barisan pasukan pedang pora memanjang dari pintu masuk gerbang hingga ke pintu utama Mapolres Pati. Mereka siap menyambut kedatangan Kapolres Pati yang baru AKBP Bambang Yudhantara Salamun, Senin (9/12/2019).

Sebelum melangkah ke karpet merah, terlebih dahulu kapolres bersama dengan istrinya diberikan kalungan bunga oleh dua polisi cilik sebagai tanda penghormatan dan ucapan selamat datang.

Kemudian kapolres melangkahkan kaki menapaki karpet merah yang sudah disediakan. Barisan pedang pora yang sudah siap, satu persatu mengangkat pedangnya ketika kapolres melangkahkan kaki menuju halaman Mapolres Pati.

Setelah melewati barisan pedang pora, di depannya sudah menunggu mantan Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto yang kemudian saling berjabat tangan. Tak berlangsung lama, AKBP Jon Wesly menyerahkan kunci pintu masuk mapolres kepada kapolres yang baru tersebut.

Setelah penyerahan kunci itu, keduanya kemudian berjalan bersama menuju halaman mapolres untuk melaksanakan apel pagi dan memberikan pengarahan kepada anggotanya.

Kapolres Pati AKBP Bambang Yudhantara Salamun menyampaikan terimakasih kepada jajaran kepolisian Polres Pati yang telah menyambutnya secara maksimal. Dirinya juga meminta dukungan kepada anggota dan semua pihak untuk melaksanakan amanah yang sudah diberikan.

“Dalam menjalankan tugas, kita harus selalu berpedoman pada visi presiden, kapolri serta kebijakan Polda Jateng,” katanya.

Bambang menambahkan, Polri adalah sebuah tim besar. Keberhasilan polres bukan hanya keberhasilan polisi semata, tetapi merupakan keberhasilan kita bersama.

“Saya menjadi kapolres karena perintah Kapolri, bukan kepentingan saya pribadi. Jadikan Polres Pati melayani dengan sepenuh hati, tulus dan ikhlas,” terangnya.

Sementara itu, AKBP Jon Wesly Arianto meminta kepada segenap anggota untuk memberikan porsi yang sama kepada kapolres yang baru, sebagaimana yang telah diterimanya selama menjabat. Sekaligus, dirinya juga memohon pamit kepada segenap anggota.

Selain itu, dirinya juga menunjukkan beberapa persoalan yang nantinya harus dihadapi. Termasuk di dalanya adalah pengamanan pilkades serentak pada 21 Desember mendatang.

“Saya ucapkan terimakasih atas dukungan dan dedikasi seluruh anggota Polres Pati selama saya menjabat. Saya atas nama pribadi dan keluarga mohon maaf bila ada kekhilafan selama menjabat dan kami mohon pamit serta salam hormat,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.