Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Peringati Hari Antikorupsi, Kajari Pati Bagikan Bunga dan Stiker di Jalanan

0 83

MURIANEWS.com, Pati – Dalam rangka memperingati Hari Antikorupsi Internasional (HAKI), Kejaksaan Negeri Pati membagikan bunga dan stiker kepada pengendara yang melewati Perempatan Joyokusumo, Senin (9/12/2019). Kegiatan ini dilakukan untuk mengajak semua lapisan masyarakat agar bersama-sama memerangi tindak pidana korupsi.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pati secara langsung membagikan bunga dan menempelkan stiker di mobil para pengguna jalan. Sembari mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama memerangi kejahatan korupsi yang sudah menjadi musuh utama di Tanah Air.

Tak hanya itu, pihaknya juga menggandeng para pelajar yang merupakan generasi milenial untuk bersama-sama memberantas korupsi.

Kajari Pati Darmukit mengatakan, memberantas korupsi, mewujudkan Indonesia maju adalah tema HAKI tahun ini. Sehingga, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan para pelajar terkait pemberantasan korupsi tersebut.

“Pemberantasan korupsi ini sangat penting, apalagi saat ini korupsi sudah merupakan musuh bersama,” katanya.

Lebih lanjut, yang tidak kalah penting juga, dalam upaya memberantas korupsi ini pihaknya juga gencar mengajak generasi milenial dari para pelajar. Karena mereka (pelajar) nantinya adalah generasi penerus bangsa.

“Maka, mereka harus kita kenalkan dengan bahaya korupsi. Kami juga sudah mempunyai program jaksa masuk sekolah. Lha ini sangat bagus untuk melakukan pencegahan dini terhadap korupsi,” imbuhnya.

Karena itulah, lanjut Darmukit, pihaknya mengajak para pelajar untuk turut serta upacara HAKI. Hal itu agar mereka mengetahui bahwa korupsi itu tidak benar.

“Caranya adalah dengam mengajak mereka memperingati HAKI ini. Supaya nantinya mereka benar-benar menjadi generasi yang bersih dari korupsi,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.