Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hari Anti Korupsi Sedunia, Pemkab Kudus Komitmen Tekan Angka Pungli

0 72

MURIANEWS.com, Kudus – Pemerintah Kabupaten Kudus kembali mempertegas komitmennya dalam hal memerangi korupsi, baik dalam skala besar maupun skala kecil. Terutama pada sektor pelayanan masyarakat. Seperti kegiatan pungutan liar atau pungli.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kudus Sam’ani Intakoris mengatakan, pihaknya akan selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan pihak kepolisian maupun inspektorat, untuk mencegah pungli menyerbak di Kota Kretek.

“Tentunya kami akan terus bekerja sama hingga angka pungli di Kudus menjadi sangat kecil bahkan tidak ada lagi,” ucap Sam’ani usai memimpin upacara Hari Anti Korupsi sedunia, di halaman Pendopo kabupaten, Senin (9/12/2019) pagi.

Kerjasama dengan Koordinator unit Koordinasi dan Supervisi Bidang Pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga akan terus ditingkatkan. Dengan harapan bisa mencegah adanya tindakan-tindakan berpotensi korupsi di Pemkab Kudus.

“Tentu kami akan menekan pungli atau tindak korupsi lainnya terutama di bidang pelayanan masyarakat,” tekannya.

Para Aparatur Sipil Negara (ASN) pun diminta untuk sejalan dalam hal ini. Semua dilakukan demi mengembalikan kepercayaan masyarakat Kudus. Serta demi meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

“ASN juga harus sepaham dalam hal ini,” lanjutnya.

Sam’ani tidak memungkiri jika kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) Bupati Kudus dengan staff dan ajudannya membuat Kudus sedikit tidak baik-baik saja. Namun pihaknya berharap, dengan momen Hari Anti Korupsi sedunia ini, Kudus bisa kembali bangkit dan memulai dengan lebih baik lagi.

“Mulai hari ini kami akan lebih baik lagi dalam melayani masyarakat,”  ucapnya.

Sam’ani pun berharap dengan sinergitas yang terbangun antara Pemkab Kudus dan berbagai lembaga penegak hukum, kasus pungli di Kudus bisa berkurang bahkan menghilang dari Kabupaten Kudus.

“Mulai dari yang paling kecil dulu yakni pungli, setelahnya baru meningkat-meningkat dan meningkat hingga korupsi dalam bentuk apapun tidak ada di Kudus,” terangnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.