Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Asyik Tenggak Miras, Puluhan Remaja di Pati Digaruk Polisi

0 778

MURIANEWS.com, Pati – Puluhan remaja yang sedang asyik nongkrong di kompleks Stadion Joyokusumo, diamankan oleh anggota Sabhara Polres Pati, Minggu (8/12/2019) dini hari. Hal itu lantaran pada saat nongkrong, mereka diketahui juga sedang meneggak minuman keras (miras).

Kasat Sabraha Polres Pati AKP Sugino mengatakan, rata-rata mereka yang terjaring justru anak di bawah umur. Pada saat kejadian, mereka memang mengonsumsi miras.

Dia juga mengatakan, ada beberapa tempat publik yang sudah disalahgunakan oleh kalangan anak muda. Seperti di Stadion Joyokusumo dan Simpang Lima Pati.

“Di Joyokusumo, kami mengamankan banyak anak-anak muda yang mengonsumsi miras. Kemudian beberapa pekan lalu, kami juga mendapati pemuda yang asyik pesta miras di Alun-Alun Pati saat dini hari,” terangnya.

Lebih lanjut, dirinya juga meminta kepada orang tua agar anaknya dilakukan pembinaan lebih serius. Sebab, 40 persen yang diamankan selama ini memang masih di bawah umur.

“Kami minta kepada orang tua agar lebih memberikan pembinaan kepada anaknya. Karena kalau sudah tertangkap seperti ini, kan kasihan,” ujarnya.

Dia menyebut, dari hasil operasi yang dilakukan pada dini hari tadi, ada sekitar 54 orang yang secara bersama-sama mengonsumsi miras di Joyokusumo. Sehingga, pihaknya akan melakukan pembinaan terhadap para pelaku tersebut.

“Kami juga melakukan pengembangan, karena kendaraan atau motor yang digunakan juga banyak yang bodong. Kami juga akan memanggil orang tua mereka agar berkenan mengambil anaknya di kantor,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.