Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pejabat Pemprov Daftar Bakal Calon Bupati Blora Lewat PDIP Jateng

0 181

MURIANEWS.com, Semarang – DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah membuka penjaringan bakal calon kepala daerah untuk Pilkada serentak di jateng 2020 mendatang. Salah satu pihak yang mendaftar yakni pejabat Pemprov Jateng yang masih aktif sebagai aparatur sipil negara (ASN).

Pejabat itu yakni Kepala Biro Organisasi Pemprov Jateng Ihwan Sudrajat. Utusan Ihwan terpantau mengambil formulir pendaftaran, Jumat (6/12/2019) malam tadi.

Mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Kepala Dinas Pengelola Pendapatan Daerah Provinsi Jateng itu mendaftar sebagai bakal calon bupati Blora.

Ketua Panitia Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah DPD PDI Perjuangan Jateng Abang Baginda Hasibuan saat dikonfirmasi wartawan membenarkan hal ini. Menurut dia, membenarkan yang bersangkutan merupakan pejabat aktif di lingkungan Pemprov Jateng.

“Benar, Pak Ihwan Kepala Biro Organisasi,” katanya dilansir dari Antara.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Pemprov Jateng Sarwa Pramana juga menyebut bahwa Ihwan masih tercatat sebagai PNS lingkungan Pemprov Jateng. “Setahu saya belum pensiun,” ujarnya.

Ihwan Sudrajat pernah memimpin Kabupaten Blora dengan status penjabat (Pj) bupati pada 2015 lalu. Ia ditujunkan gubernur Jawa Tengah  untuk mengisi kekosongan posisi bupati lantaran Djoko Nugroho kembali maju dalam Pilkada blora

Penjaringan yang dibuka DPD PDI Perjuangan Jateng ini dibuka untuk 21 kabupaten/kota yang akan menggelar Pilkada pada 2020 mendatang. Pendaftaran bakal calon yang dibuka mulai 6 hingga 12 Desember 2019 tersebut diperuntukkan para kandidat yang belum mendaftar di tingkat DPC.

Selain Ihwan Sudrajat, mantan Ketua DPRD Jateng Murdoko juga mendaftar sebagai bakal calon bupati Kendal. Ia juga mengambil formulir pendaftaran pada Jumat (6/12/2019).

Selain itu, putra Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka juga direncanakan akan mendaftar di DPD PDI Perjuangan Jateng pada 12 Desember atau di hari terakhir pendaftaran. Ia akan mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Solo.

 

Penulis: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha
Sumber: Antara

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.