Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ditinggal Salat Zuhur, Ruang Kerja Lurah Demaan Jepara Disatroni Maling

MURINEWS.com, Jepara – Ruang kerja Lurah Demaan, Jepara, disatroni maling, Kamis (5/12/2019) siang. Seperangkat komputer jinjing, surat-surat penting, dan buku cek raib dibawa si maling. Kejadian ini langsung dilaporkan ke polisi.

Lurah Demaan Rachmin menyatakan, kejadian ini sangat mengagetkan dirinya dan seluruh pegawai kelurahan. Sekitar pukul 12.00 WIB, dirinya meninggalkan ruang kerjanya untuk menunaikan salat Zuhur. Tanpa berprasangka apapun, dirinya meninggalkan ruangan kerjanya begitu saja.

Tas berisi laptop dan surat-surat penting termasuk buku cek kelurahan, ditinggalkannya di atas meja. Namun saat kembali akan melaksanakan tugasnya, barang tersebut sudah tidak ada di atas mejanya.

“Saat saya masuk tas sudah tidak ada lagi. Saya tanyakan pada semua pegawai tidak ada yang mengetahuinya. Akhirnya saya melaporkan kejadian ini ke polisi,” kata Rachmin.

Dijelaskan juga, pada saat kejadian, di kantor Kelurahan Demaan, ada dua orang pegawai dan dua pelajar yang sedang menjalani Praktik Kerja Lapangan (PKL). Mereka semua berada di ruang pelayanan, yang terletak di bagian dalam kantor Kelurahan Demaan.

Memang untuk mencapai ruang pelayanan, mereka yang akan mendapatkan layanan, akan melewati ruang kerja lurah yang berada di depan. Kemungkinan pelaku masuk, lalu masuk dan mengambil tas laptop yang ada di dalam ruangan.

“Sebenarnya tidak hanya laptop di ruang kerja saya. Saat itu juga ada kunci mobil dan handphone. Namun barang-barang itu tidak diambil oleh pelaku,” tambah Rachmin.

Akibat pencurian ini, kelurahan Demaan mengalami kerugian sampai Rp15 juta. Semua barang merupakan milik Kantor Kelurahan Demaan. Terkait dengan buku cek, pihak Kelurahan Demaan juga langsung melaporkan ke Bank.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...