Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

AKBP Saptono Pamit, Kapolres Kudus Diganti AKBP Catur Gatot Efendi

MURIANEWS.com, Kudus – AKBP Saptono berpamitan dengan jajaran petugas di Polres Kudus, Kamis (5/12/2019). Perwira polisi yang menjabat sebagai Kapolres Kudus selama satu tahun itu itu akan menduduki jabatan Kabagdalpers Polda Jabar. Sementara posisi Kapolres Kudus akan digantikan AKBP Catur Gatot Efendi, mantan Kapolres Karanganyar.

Acara pisah sambut Kapolres Kudus yang baru pun digelar dengan upacara pedang pora di halaman Mapolres Kudus. Suasana khitmat, jelas terpampang saat Kapolres baru memasuki barisan pedang pora dan disambut oleh Kapolres lama.

Usai pelaksanaan prosesi pedang pora, Kapolres Kudus baru AKBP Catur Gatot bersama AKBP Saptono memimpin apel pagi untuk pertama kali.

Ditemui awak media usai memimpil apel, AKBP Saptono mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang telah mendukung kinerjanya selama ini. Ia juga mengapresiasi masyarakat Kudus yang selalu bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga kondisifitas kota di berbagai agenda.

“Saya ucapkan terimakasih atas kerjasamanya. Terutama masyarakat Kudus yang selalu berperan aktif dengan kepolisian dalam berbagai hal,” katanya.

Ia juga meminta maaf kepada semua jajaran, jika selama memimpin terdapat kesalahan, baik yang disengaja atau tidak. Baginya, semua anggota Polres Kudus adalah keluarga yang tak akan bisa dilupakan.

“Semua yang ada di sini adalah keluarga saya. Saya minta doanya supaya bisa mengemban jabatan baru. Dan untuk anggota Polers Kudus, saya harap tetap bekerja dengan ikhlas dan sungguh-sungguh,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Kudus AKBP Catur Gatot mengatakan jika pihaknya siap untuk menlanjutkan kepemimpinan di Polres Kudus. Dengan suasana harmonis yang telah terbangun, ia yakin kultur budaya kerja akan terbangun dengan positif.

“Ini juga bisa menambah semangat saya untuk bekerja dan menjalankan amanah ini,” ucapnya.

Ia menambahkan, semua program dari pejabat sebelumnya yang dirasa baik pun akan dijalankan dan ditindak lanjuti kembali. Pria kelahiran Sukoharjo 44 tahun lalu itupun berjanji akan bekerja dengan maksimal.

“Kami mohon doa dan kerjasamanya,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...