Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pemkab Kudus Tunjuk UNS Gelar Tes SKD CPNS

MURIANEWS.com, Kudus – Pelaksanaan tes Seleksi Kemampuan Dasar  (SKD) pada para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemkab Kudus kemungkinan besar bakal digelar di Kota Surakarta. Tepatnya digelar di Universitas Negeri Surakarta (UNS).

Kasubid Pengembangan Pegawai  pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kudus Hendro Muswinda mengatakan jika pihaknya telah mengirim surat pada pihak univervesitas untuk mengadakan seleksi di sana.

“Kami sudah berkirim surat setelah sebelumnya kami menyurvey lokasi terlebih dahulu,” ucapnya, Rabu (4/12/2019)

Hanya, untuk kepastiannya, pihaknya akan menunggu  surat balasan dari pihak universitas terkait hal ini. Mengingat sudah ada tiga kabupaten lain yang juga ingin menggunakan universitas tersebut untuk menggelar tes SKD. Yakni Kabupaten Blora, Grobogan, dan Karanganyar.

“Kami tengah menunggu surat balasannya,” lanjutnya.

Sedang untuk biaya tesnya, biaya per peserta naik menjadi Rp 80 ribu. Setelah tahun sebelumnya biaya tes per peserta adalah Rp 50 ribu. Biaya, tentunya ditanggung oleh pihak Pemkab Kudus untuk menyewa sejumlah fasilitas tes dan keamanan dari para peserta.

“UNS sendiri  dipilih karena berbagai pertimbangan. Salah satunya cukup representatif untuk penyelenggaraan SKD,” katanya.

Sedang untuk jadwal tes pasti, apabila tidak ada perubahan kemungkinan besar masih dilaksanakan pada bulan Febuari 2019 mendatang.

Terkait verifikasi berkas, lanjut Hendro, hingga kini pihak pansel masih melakukan verifikasi. Dimungkinkan, akan selesai dan rampung pada pekan ini. Dengan berkas yang belum terverifikasi kurang dari tiga ribu berkas.

“Kami masih lakukan verifikasi. Semoga bisa rampung sesuai waktu yang ditentukan,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...