Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Penghuni Lokalisasi LI dan Kampung Baru Pati Dites Urine

MURIANEWS.com, Pati – Ratusan orang penghuni lokalisasi Lorong Indah (LI) dan Kampung Baru Pati, Rabu (4/12/2019) diperiksa urinenya oleh petugas gabungan dari Satresnarkoba Polres Pati, Kodim 0718/Pati dan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Pati.

Penghuni yang rata-rata bekerja sebagai pekerja seks komersial ini diperiksa untuk mendeteksi apakah mereka mengonsumsi narkoba atau barang terlarang lainnya. Pemeriksaan urine ini dilakukan sebagai upaya mencegah peredaran narkoba, terutama di kawasan lokalisasi.

Kasat Narkoba Polres Pati AKP Puji Raharjo mengatakan, pemeriksaan urine tersebut sebagai upaya untuk menekan peredaran narkoba. Mengingat, di Pati sendiri sudah ada beberapa pengguna narkoba yang berhasil diamankan petugas.

Selain itu, pemeriksaan tersebut juga berkenaan dengan akan datangnya Hari Natal dan Tahun Baru. Sehingga, pada saat perayaan, suasana bisa lebih kondusif tanpa ada peredaran narkoba.

“Ini langkah yang kami lakukan untuk mencegah peredaran narkoba di wilayah Pati,” katanya.

Dia menambahkan, pemeriksaan peredaran narkoba di tempat hiburan malam dan lokalisasi itu akan terus dilakukan hingga selesainya tahun baru.

Sementara untuk target pemeriksaan tes urine adalah para pemandu karaoke dan PSK. Hari ini, setidaknya sidah ada 121 orang di LI yang sudah dilakukan tes urine. Sementara di Kampung Baru ada sebanyak 29 orang.

“Dari hasil pemeriksaan yang kami lakukan, mereka dinyatakan negatif dan tidak ditemukan penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang,” tandasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...