Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polda Jateng Rombak Jajaran, Delapan Kapolres Diganti Termasuk Pati dan Kudus

MURIANEWS.com, Semarang – Polda Jawa Tengah melakukan perombakan terhadap jajaran pejabat utama polda dan kapolres di bawahnya. Total ada 14 pejabat utama dan kapolres di jajaran Polda Jateng yang diganti.

Proses serah terima jabatan telah dilakukan pada Selasa (3/12/2019) kemarin dengan dipimpin Kapolda Jateng Irjen Pol  Rycko Amelza Dahniel di Gedung Borobudur Mapolda Jateng.

Di jajaran pejabat utama Polda Jateng, ada enam pejabat yang diganti. Di antaranya yakni Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) yang semula dijabat Kombes Pol Moh Hendra Suhartiyono, kini digantikan oleh Kombes Pol RY Wihastono Yoga Pranoto.

Kemudian, Kepala Biro Operasi Polda Jateng jabatan diserahterimakan dari Brigjen Pol Hariyanto kepada Kombes Pol Rachmat Widodo. Kepala Bidang Laboratorium Forensik yang semula dijabat Kombes Pol Dr Nursamran Subandi juga diganti oleh Kombes Pol. Kombes Pol Wahyu Marsudi.

“Kepala Bidang Keuangan Polda Jateng juga diserahterimakan dari Kombes Pol R Bambang Ricky Sidonarto kepada Kombes Pol Rudi Purwiyanto,” kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna.

Sutisna juga menyebut, jabatan Kepala Sekretariat Umum Polda Jateng yang semula dijabat AKBP Sri Wahyuni, kini telah digantikan AKBP Suci Rochayati. Begitu juga dengan posisi Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Jateng dipercayakan kepada AKBP Juara Silalahi. Ia menggantikan AKBP Sunarko.

Untuk jajaran kapolres, ada delapan pejabat yang diganti. Yakni Kapolres Pati, Kudus, Grobogan, Demak, Karanganyar, Wonogiri, Pemalang, dan Kapolresta Banyumas.

“Kapolres Pati yang semula dijabat AKBP Jon Wesly Arianto, kini digantikan AKBP Bambang Yudhantara Salamun. Sebelumnya ia menjabat sebagai Kapolres Banyumas,” ujarnya.

Sementara untuk posisi Kapolresta Banyumas kini dijabat AKBP Whisnu Caraka. Whisnu menjadi kapolresta pertama sejak Polres Banyumas naik kelas menjadi Polresta.

Jabatan Kapolres Kudus yang awalnya dipegang AKBP Saptono, kini digantikan oleh AKBP Catur Gatot Efendi. Catur Gatot sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Karanganyar.

Posisi yang ditinggalkannya di Polres Karanganyar kini digantikan oleh AKBP Leganek Mawadi. Sedangkan untuk posisi Kapolres Grobogan yang semula dijabat AKBP M Choiron El Atiq, kini digantikan oleh AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho.

”Posisi Kapolres Wonogiri dipercayakan kepada AKBP Christian Tobing. Ia menggantikan AKBP Uri Nartanti Istiwidayati,” terangnya.

Posisi Kapolres Pemalang juga mengalami pergantian pejabat. AKBP Kristanto Yoga Darmawan yang semula menduduki posisi ini, kini digantikan AKBP Edy Suranta Sitepu.

”Sedangkan jabatan Kapolres Demak dijabat oleh AKBP R Fidelis Purna Timoranto menggantikan AKBP Arief Bahtiar,” pungkasnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...