Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Digelar di Pendapa, Pelantikan Kepala Desa Terpilih Jatuh Hari Selasa Legi

0 189

MURIANEWS.com, Kudus – Pelantikan 114 kepala desa terpilih di Kudus bakal digelar 17 Desember 2019 mendatang. Rencananya pelantikan akan dilakukan di Pendapa Kabupaten Kudus di hari Selasa Legi.

“Untuk pelantikan kepala desa terpilih di 114 desa akan digelar pada 17 Desember 2019 atau hari Selasa Legi,” jelas Kasi Pemdes dan BPD pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Dian Tamzis, Rabu (4/12/2019).

Ia mengatakan, bagi kepala desa terpilih nantinya secara bersama-sama akan dilantik oleh Plt Bupati Kudus HM Hartopo. Terkait dengan pakaian yang dikenakan, kades terpilih nantinya juga akan mengenakan pakaian dinas umum (PDU).

“Saat ini masih proses pembuatan surat keputusan (SK) tentang pelantikan kepala desa terpilih,” lanjut dia.

Terkait dengan satu desa yang tidak lolos administrasi dan satu desa yang kepala desa terpilih meninggal dunia akan tetap dilakukan pelantikan. Hanya, pelantikan nantinya bukan kades terpilih, namun pejabat (PJ) yang ditunjuk oleh Bupati untuk mengisi jabatan kepala desa.

“Dua desa yang dimaksud itu adalah Desa Undaan Lor Kecamatan Jati dan Desa Ternadi Kecamatan Dawe. Desa Undaan Lor karena tidak lolos administrasi, sedangkan Desa Ternadi karena kades terpilih meninggal dunia sebelum dilantik,” ungkapnya.

Sebelumnya diketahui, di Kabupaten Kudus ada sebanyak 116 desa yang melaksanakan pilkades serentak pada 19 November 2019 lalu. Jumlah tersebut tersebar di sembilan kecamatan di Kudus.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.