Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kalah 3-1 Dari Persedikab, Persiku Gagal Melaju ke Liga 3 Nasional

0 1.059

MURIANEWS.com, Kudus – Asa tim Persiku Kudus untuk berlaga di putaran nasional Liga 3 2019 harus kandas di tangan Persedikab Kediri. Walau telah menang 2-1 di kandang, skuad asuhan Subangkit tersebut harus mengakui kekuatan Persedikab di kandangnya usai takluk dengan skor 3-1 (agg 4-3) pada babak region Jawa, Selasa (3/12/2019) sore.

Tiga gol Persedikab masing-masing dicetak oleh Muchamad Khanafi dengan menjebloskan dua gol pada menit 1 dan 30. Serta satu gol dari Fery Setyobudi (56). Sedang gol tunggal Persiku dicetak oleh playmaker Persiku Kudus, Achmad Farid Ambon pada menit 38.

Tampil dengan skuad yang prima, Persiku sebenarnya bermain cukup impresif.  Persiku cukup bermain terbuka di pertandingan tersebut. Namun karena kurangnya daya gedor, para pemain kerap kehilangan bola di tengah lapangan.

Belum dengan gol cepat di menit pertama babak pertama yang dicetak oleh penyerang Persedikab M. Khanafi. Hingga membuat konsentrasi pemain buyar sejak menit awal pertandingan walau tetap bermain terbuka.

Pelatih kepala Persiku Subangkit mengakui timnya sangat kekurangan daya juang. Gol cepat pada menit pertama disinyalir menjadi penyebab downnya mental anak asuhnya tersebut.

“Kami akui kami kurang semangat juang,” ucapnya usai laga berakhir.

Selain itu, absennya beberapa pilar juga menjadi alasan kenapa Persiku kurang bermain dengan maksimal. Serta lagi-lagi, lini belakang Persiku kembali disorot pelatih ex Sriwijaya FC tersebut.

“Lini belakang memang kerap kalah duel, secara keseluruhan juga kami kurang daya juang hingga kalah di tiap duel,” katanya.

Persiku pun kini akan dibubarkan sementara. Kepada publik Kudus, Subangkit menyampaikan permintaan maafnya atas kekalahan yang diterima hari ini. Hingga Persiku harus menyudahi kompetisi Liga 3 2019 lebih awal.

“Kami minta maaf, semua sudah berupaya sekuat tenaga,” terangnya.

Seperti diketahui, Persiku Kudus dalam perjalanannya menuju babak region Jawa adalah berstatus juara Liga 3 Jawa Tengah. Persiku Kudus sendiri melangkah ke babak final dengan cukup mulus. Dari babak penyisihan hingga babak final, Persiku menelan dua kekalahan.Yakni saat  bertandang ke markas Persekat di babak penyisihan grup serta saat bertandang ke markas Persebi di babak delapan besar.

Sedang sisa laga lainnya dihiasi oleh kemenangan dan dua kali imbang. Yakni saat menjamu Persekat dan bertandang ke markas PSD demak di babak penyisihan.

Sedang saat berada di region Jawa, Persiku mendapatkan bye pada putaran pertama hingga menjamu Persedikab di putaran kedua. Di laga Home, Persiku berhasil menorehkan kemenangan 2-1.  Namun pada laga away, Persiku harus takkluk 3-1. Persedikab pun lolos ke babak 32 besar putaan Nasional dengan agg gol 4-3.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.