Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Atasi Maraknya Sarang Tawon, Plt Bupati Kudus: Harus Ada Pawang Tawon

0 235

MURIANEWS.com, Kudus – Pemerintah Kabupaten Kudus bakal melakukan patroli terkait maraknya sarang tawon vespa atau tawon ndas di Kudus. Bahkan, ia meminta ada pawang tawon supaya sarang tawon tak menjamur di Kota Kretek.

“Dalam hal ini harus ada pawang tawon,” kata Plt Bupati Kudus HM Hartopo, Selasa (3/12/2019).

Meski begitu, ia berjanji akan segera melakukan penindakan berupa evaluasi ketika ada laporan tentang tawon Vespa. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak BPBD Kabupaten Kudus.

“Kita juga termasuk akan melakukan patroli untuk melakukan evakuasi terkait adanya laporan sarang tawon ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Regu Unit Pemadam Kebakaran Satpol PP Kudus Sofyan Noor mengatakan, hingga saat ini sudah ada puluhan laporan terkait sarang tawon di Kudus. Bahkan dalam sehari laporan sarang tawon bisa mencapai lima laporan.

“Sampai dengan kini belum ada korban jiwa yang disebabkan karena sengatan tawon vespas,” terangnya.

Pihaknya pun mengimbau, agar masyarakat tidak menganggu sarang tawon. Masyarakat agar ketika mendapati sarang tawon segera lapor kepada pihak U Garuda 112 atau ke kantor Satpol PP Kudus. Ketika ada sarang tawon untuk segera dikasih tanda.

Tulisan yang menunjukan letak sarang tawon. Hal ini bertujuan agar masyarakat mengetahui ketepatan letak sarang tawon.

“Apabila mengalami sengatan untuk segera berobat ke Puskesmas,” tandasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.