Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Proyek Pembangunan di Jepara Tak Boleh Molor, Januari 2020 Mulai Lelang

0 72

MURIANEWS.com, Jepara – Plt Bupati Jepara Dian Krstiandi memerintahkan agar proses pembangunan fisik pada tahun 2020 bisa dilakukan dengan cepat dan tepat. Berkaca pada pengalaman tahun 2019 yang dinilai mengalami keterlambatan, maka para pimpinan OPD (organisasi Perangkat Daerah) dipanggil menghadap.

Dian Kristiandi menyatakan, pihaknya tidak ingin terjadi keterlambatan pelaksanaan pembangunan fisik pada 2020 nanti. Karena itu, perencanaan harus sudah dilakukan mulai dari sekarang.

Mulai dari pembuatan Detail Engineering Design (DED) dan Rencana Anggaran Biaya (RAB) termasuk penyediaan lelang barang dan jasa. Sehingga, saat memasuki awal tahun (Januari 2020), bisa mulai proses lelang.

“Saya sudah panggil beberapa pimpinan OPD untuk memberikan laporan dan sekaligus bagaiman rencana mereka di tahun 2020. Tahun depan harus ada percepatan, sehingga harapannya ada berbaikan peningkatan kualitas di tahun mendatang,” kata Dian Kristiandi, Selasa (3/12/2019).

Dikatakan juga, proses pembangunan fisik tahun 2020 harus ada rasa kebersamaan seluruh pimpinan OPD. Selama ini pihaknya menilai, progres pelaksanaan pembangunan fisik ada sedikit keterlambatan.

Komunikasi antarpimpinan OPD juga harus ditingkatkan dalam pelaksanaan proyek pembangunan.

Misalnya ada program yang tidak tercover di dinas ternentu, tapi ada di program dinas lain, maka yang bersangkutan harus mengawalnya. Sehingga program tersebut dapat terealisasi.

“Contoh, ada program pembangunana irigasi, meskipun program ini ada di DPUPR namun DKPP Jepara, juga harus ikut mengawal progres tersebut. Karena DKPP yang bersentuhan langsung dengan petani,” tambah Dian Kristiandi.

Beberapa pimpinan OPD memang sempat dipanggil Dian Kristiandi. Mereka antara lain, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Farikhah Elida, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Jepara Azhar Ekanto, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Achit Setyawan.

Kemudian Kepala Disdikpora Agus Tri Harjono, Kepala DPUPR Ary Bachtiar, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Mudrikatun, Kepala Disperindag Ratib Zaini, Badan Pemeriksa Keuangan Aset Daerah (BPKAD), Dinas Perikanan dan Direktur RSUD Kartini Jepara.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.