Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sering Macet, Banyaknya PKL di Depan Kampus IAIN Kudus Dikeluhkan Warga

0 457

MURIANEWS.com, Kudus – Sejumlah warga dan pengguna jalan mengeluhkan kemacaten yang sering terjadi di Jalan Conge Ngembalrejo, Desa Ngembalrejo, Kecamatan Bae, depan Kampus IAIN Kudus. Pasalnya, puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) berjualan di sepanjang jalan depan IAIN hingga memakan bahu jalan.

Rosyid, salah satu pengguna jalan mengatakan, ketika jam kerja jalan tersebut sering mengalami kemacetan. Hal tersbut terjadi karena banyak PKL yang berjualan di depan kampus IAIN Kudus yang tidak teratur di kanan dan kiri jalan.

“Kisaran jam 09-13 WIB itu sering macet. Itu setiap sehari seperti itu, karena setiap hari lewat sini,” katanya, Senin (2/12/2019).

Padahal, jalur tersebut merupakan jalur ramai. Terlebih lagi di kawasan tersebut terdapat perguruan tinggi dan kantor pemerintahan desa.

Untuk itu, ia berharap agar pihak terkait melakukan upayan penertiban. Paling tidak melakukan penataan terhadap PKL. Sehingga lalu lintas di jalan tersebut tidak terjadi kemacetan.

“Dari pihak terkait untuk melakukan penindakan. Karena sejauh ini belum ada penindakan,” ungkapnya.

Senada juga diungkapkan pengguna jalan lainnya, Dani. Ia juga mengaku kondisi jalan tersebut sering mengalami kemacetan. Apalagi saat siang hari, jalan tersebut sering macet karena keradaan PKL.

“Harapannya segera ditindaklanjuti. Paling tidak ya ditata,” jelasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supiyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.