Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kotaku Pati Gelar Donasi untuk Kesejahteraan Kucing Liar

MURIANEWS.com, Pati– Kucing menjadi salah satu hewan peliharaan favorit bagi kebanyakan orang. Bahkan, hampir setiap rumah memiliki hewan mungil tersebut. Hal itu lantaran spesiesanya yang banyak dan mudah dirawat.

Namun, saking banyaknya spesies itu, terkadang keberadaan kucing justru tak terurus. Di jalanan, banyak kucing tak bertuan. Untuk menyelamatkan banyaknya kucing tak bertuan tersebut, Komunitas Pecinta Kucing (Kotaku) Pati berusaha untuk menggalang donasi sebagai upaya memberikan pakan kepada kucing.

Ketua Kotaku Pati Ahmad Soewandy mengatakan, kesejahteraan kucing tak bertuan itu juga perlu di perhatikan. Apalagi mereka juga butuh hidup di alam maupun dalam periharaan.

“Program kita selanjutnya adalah melaksanakan kegiatan street feeding, yaitu pemberian pakan kepada kucing-kucing liar di sekitar kita. Caranya adalah dengan menempatkan dispenser-dispenser pakan di tempat keberadaan kucing liar,” katanya, Minggu (1/12/2019).

Tak hanya itu, dalam acara car free day di alun-alun pati, mereka juga menggelar donasi untuk kesejahteraan kucing liar tersebut. Hal tersebut mendapat respon positif dari sebagian besar pengunjung.

Banyak dari mereka memberikan donasi melalui berbagai cara, diantaranya berfoto dengan kucing ras yang dipamerkan dengan memberikan ongkos pengganti pakan. Ada juga yang membeli pakan kucing yang dijual oleh panitia dengan harga murah, bahkan tidak sedikit yang memberikan donasi dengan cuma-cuma.

“Saya juga ingin pecinta kucing di kota Pati bisa peduli akan kondisi kucing liar atau kucing jalanan. Dimulai dari hal kecil, yakni memberi makanan saja,” ungkapnya.

Dia menambahkan, mimpi besar Kotaku Pati adalah bisa memiliki kafe kucing. Hal itu agar para pengunjung bisa bermain dan belajar bersama berbagai jenis kucing. Mereka yang tidak bisa memelihara kucing di rumah, tetap bisa bermain di kafe kucing Kotaku Pati.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...