Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pasar Gajah Demak Kembali Terbakar, Delapan Kios Luluh Lantak

0 232

 

MURIANEWS.com, Demak – Pasar Gajah yang terletak di Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak kembali terbakar, Sabtu (30/11/2019) malam. Penyebab kebakaran diduga karena adanya hubungan arus pendek listrik di salah satu kios.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya kerugian diperkirakan mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah. Karena membakar delapan kios di blok 3A dengan ukuran yang bervariasi.

Kapolsek Gajah, AKP I Ketut Patra menjelaskan, titik awal api berasal dari salah satu kios di bagian tengah pasar. Api kemudian merembet ke blok-blok di sebelahnya.

Kebakaran pun sempat mengganggu kelancaran arus lalu lintas. Terutama jalan Kudus menuju Semarang.

“Api dan kepulan asap terlihat dari tengah pasar,” ucapnya.

Untuk kronologi, Ketut  menjelaskan, api mulai terlihat pada pukul 18.30 WIB. Api kemudian membesar hingga melahap beberapa kios lain di sebelahnya.

Soleh, salah satu warga yang mengetahui, lanjut Ketut, kemudian berteriak dan meminta tolong warga setempat. Beberapa warga pun coba memadamkan sembari menunggu relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Demak dan pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian.

“Masyarakat, TNI, dan Polri saling membantu untuk mencegah api merambat,” ucap Ketut.

Enam mobil pemadam kebakaran akhirnya tiba di lokasi kejadian. Dengan rincian dua unit dari Kabupaten Kudus dan empat unit dari Kabupaten Demak. Api kemudian, baru bisa dipadamkan pada pukul 19.20.

“Api berhasil padam sekitar pukul 19.20 WIB,” tandasnya.

Baca: Pasar Gajah Demak Terbakar, 13 Kios Hangus

Kebakaran ini menjadi yang kedua dalam beberapa bulan terakhir. Sebelumnya pada Jumat (28/6/2019) sore Pasar Gajah juga terbakar. Belasan kios hangus juga disebabkan karena korsleting.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.