Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Korsleting Listrik, Empat Rumah di Kronggen Grobogan Terbakar

MURIANEWS.com, GroboganPeristiwa kebakaran terjadi di Dusun Satriyan, Desa Kronggen, Kecamatan Brati, Jumat (29/11/2019) malam, sekitar pukul 20.00 WIB. Dalam peristiwa ini, ada empat bangunan rumah yang sempat terjangkau api.

Dari empat bangunan rumah, satu di antaranya ludes terbakar. Yakni, bangunan rumah dari kayu jati berbentuk limasan milik Darso (60) yang difungsikan untuk gudang.

Sedangkan tiga rumah lainnya yang lokasinya berdekatan hanya terbakar sebagian. Masing-masing, milik Priyanto (35), Suparmin (56), dan Siti Aminatun (70).

Plt Camat Brati Nur Nawanta mengatakan, sumber api kali pertama diketahui berasal dari rumah Darso. Dalam waktu singkat, kobaran api cepat membesar karena banyaknya barang mudah terbakar dan hembusan angin kencang.

Amukan api akhirnya bisa diatasi setelah ada dukungan empat armada damkar dari pos induk Purwodadi. Meski demikian, petugas dibantu warga butuh waktu sekita 2,5 jam untuk memadamkan api.

“Tidak ada korban dalam kejadian ini. Untuk tafsir kerugian material sekitar Rp 250 juta. Adapun penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik dari rumah Darso,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...