Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Libatkan Tiga Generasi, Teater Tanam Sukses Gelar Pertunjukan di UMK

0 35

MURIANEWS.com, Kudus – Pertunjukan monolog dan diskusi 2 monolog 3 generasi sukses digelar di Auditorium Universitas Muria Kudus, Jumat (29/11/2019) malam. Pertunjukan edisi bulan November 2019 ini menampilkan pertunjukan dari Teater Tanam.

Pada pertunjukan malam ini, tiga generasi Teater Tanam melibatkan secara langsung sebagai pemain maupun tim produksi. Adapun untuk naskah yang dimainkan adalah tentang Radio dan Lilin ’98.

Naskah ini menceritakan sebuah rumah yang ditempainya kini tidak ramai seperti dulu. Banyak keadaan serta kisah-kisah yang telah terjadi. Bahkan pada tahun 1998 kisah tragispun pernah terjadi. Radio dan Lilin hanyalah simbol ungkapan mereka untuk gambaran di masa sekarang.

Ketua Badan Pekerja FASBuK mengatakan Arfin AM mengatakan, pertunjukan ini merupakan studi pentas bagi tiga generasi Teater Tanam. Tidak hanya pertunjukan monolog saja, namun juga diadakan sesi diskusi seputar proses 14 tahun perjalanan Teater Tanam.

“Selain itu juga tentang proses produksi monolog yang akan disajikan,” ungkapnya.

Menurutnya, diusia yang genap menginjak 14 tahun teater tanam berkarya, sejak tahun 2005 hingga sekarang. Teater tanam terus bergerak dalam bidang seni pertunjukan baik itu workshop, pentas seni dan program event.

“Yakni dengan mengusung konsep edutainment dimana sisi edukasi dan entertainment atau hiburan tersaji tanpa harus mengurangi estetika keilmuan masing-masing,” jelasnya.

Ditambahkan dia, FASBuK sendiri adalah ruang kerja fisik dan pemikiran untuk menciptaiinovasi serta varian sebuah paket kemasan kegiatan dalam bidang kesusastraan dan kesenian lokal. Nantinya mampu menjadi asset atas keberagaman kebudahaan nasional.

“Selain itu juga mendekatkan dengan masyarakat sehingga tercapai ruang bersama untuk saling berbagi, bertukar pikiran, demi sebuah cita-cita luhur tumbuhnya niali-nilai kesadaran manusia yang berbudaya,” pungkanya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.