Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lazisnu Kudus Serahkan 300 Kartu Peduli Marbot, Jaminan Kesehatan Seumur Hidup

0 134

MURIANEWS.com, Kudus – Lembaga Amal, Zakat, Infaq, dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kabupaten Kudus memberikan kartu peduli marbot se-Kabupaten Kudus sekaligus pengukuhan pengurus Lazisnu masa bakti 2019-2023 di pendapa, Jumat (29/11/2019) malam. Acara tersebut dibuka langsung oleh Plt Bupati Kudus HM Hartopo. 

Pada kegiatan tersebut, ada sebanyak 300 marbot masjid yang mendapatkan kartu peduli marbot. Kartu itu berfungsi sebagai jaminan kesehatan untuk berobat ke dokter. Kartu itu juga berlaku seumur hidup. Selain itu, mereka mendapatkan uang Rp 200 ribu, sembako, sarung, dan baju. 

Ketua Lazisnu Kabupaten Kudus M Ihdi Fahmi mengatakan, kegiatan ini merupakan tonggak bersejarah untuk bisa menggerakkan dan mengoptimalkan kemampuan umat  di Kabupaten Kudus. Terutama dalam memberikan manfaat kepada kaum yang membutuhkan. 

“Kami kepanjangan dari tangan amal zakat akan memberikan kepada saudara saudara kita. Apa yang kami lakukan ini merupakan bentuk dukungan untuk membangun program pemerintah daerah,” jelasnya. 

Ia mengatakan, dalam memberikan bantuan pihaknya telah membuat sebuah acuan. Hal ini semata mata untuk bertujuan program yang dilaksankan Lazisnu Kabupaten Kudus ikut membantu program pemerintah daerah. 

Salah satu pengurus Lazisnu Kudus menunjukkan kartu merbot yang digunakan sebagai jaminan kesehatan seumur hidup. (MURIANEWS.com/Dian Utoro Aji)

Tidak ketinggalalan, pada acara tersebut pengukuhan Lazisnu Kabupaten Kudus 2019-2024 yang dipimpin langsung olehny. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada pengurus lama. Karena telah meletakan fondasi. 

“Semoga dengan dukungan seluruh komponen kami bisa memberikan kontribusi yang bisa dirasakan oleh masyarakat pada umumnya,” tambahnya. 

 Plt Bupati Kudus HM Hartopo mengatakan, atas nama pemerintah daerah pihaknya mengapresiasi langkah Lazisnu. Ia pun mengucapkan selamat kepada pengurus baru saja dikukuhkan. 

“Sebagai pengurus Lazisnu kabupaten Kudus perlu diketahuinya Lazisnu lembaga sosial. Dalam hal ini akan bertugas untuk menyejahterakan umat. Memberikan bantuan kepada marbot untuk malam in,”jelasnya. 

Ia mengatakan, pemkab juga sebelumnya telah menyerahkan tunjangan kesejahteraan pada 3.327 marbot di Kudus. Dengan total anggaran mencapai Rp 3,327 miliar. 

“Dalam hal ini pemkab akan selalu meningkatkan penerima untuk supaya membantu untuk para pengabdi yang ada di Kudus,”pungkasnya. 

Maka dari itu, pihaknya berharap selalu bersinergi program pemerintah daerah. Pemda siap membantu dalam hal kegiatan sosial. 

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.