Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Taklukan Persedikab Kediri 2-1, Persiku Amankan Leg Pertama 

0 512

MURIANEWS.com, Kudus – Tim Persiku Kudus sukses mengunci kemenangan kala menjamu tamunya tim Persedikab Kediri dengan skor tipis 2-1 pada leg I Liga 3 Region Zona Jawa, di Stadion Wergu Wetan, Jumat (29/11/2019)sore.

Dua gol Macan Muria diborong oleh pemain sayap pengganti, Akbar Rizky di babak pertama menit 37 dan 45+1. Sedang satu gol balasan Persedikab juga dicetak oleh pemain pengganti Bagus Prasetya pada menit 66.

Turun dengan skuad utama, Persiku Kudus tampil beringas di menit-menit awal laga. Belum masuk sepuluh menit pertama, tiga peluang sudah diciptakan oleh para pemain Persiku, yakni Striker Murni M. Irman dan wing back  Dhanu Syahputra. Namun sayang bola masih melebar ke samping gawang.

Barulah pada menit 37, umpan lambung terobosan Ahmad Farid berhasil diterima dengan cemerlang oleh Akbar yang berdiri dengan satu kawalan pemain. Dengan satu gojekan, Akbar berhasil menceploskan bola dan mengelabuhi kiper dan bek lawan. Skor 1-0 untuk Persiku.

Menjelang akhir babak pertama, Akbar yang bebas pengawalan menerima umpan datar dari sisi kanan gawang lawan. Tanpa penjagaan, tendangan plessing pun langsung diarahkan ke tiang jauh. Kiper lawan yang terlalu ke depan pun tak bisa menghalau laju bola. Skor 2-0 akhiri babak pertama.

Sayang, di babak kedua pola serangan Persiku mengendur. Kondisi semakin rumit ketika tim lawan mengganti skema mainnya dengan menempatkan tiga pemain di depan. Satu gol pun bisa diraih di menit 66. Skor pun tidak berubah hingga akhir laga. Pesiku Kudus menang 2-1 atas tamunya.

Menanggapi hasil tersebut, Pelatih Persiku Kudus Subangkit mengaku lega bisa meraih kemenangan di leg pertama laga kandangnya. Walau memang ada beberapa evaluasi yang harus dibenahi untuk menuju leg kedua pada tiga Desember mendatang.

“Kita syukuri saja kemenangan hari ini, selanjutnya kami akan berusaha sekuat tenaga di leg kedua,” ucapnya.

Selain itu, Bangkit mengakui jika ada penurunan motivasi di babak kedua. Para pemainnya kerap kali salah umpan dan akhirnya menghasilkan kemelut. Skema yang diterapkan pun diakui hanya bisa berjalan di babak pertama.

“Kami sedikit menurun di babak kedua, ini akan dievaluasi, terutama pada sektor pertahanan,” ucapnya.

Sementara Asisten pelatih Persedikab Gidion Fendi menyebut anak asuhnya telah bermain dengan maksimal. Hasil yang diraih pada laga sore tadi juga dirasa bukan hasil yang buruk. Gidi menyebut, skor 2-1 adalah skor yang pantas.

“Skor ini pantas bagi kami yang melawan penguasa Jawa Tengah,” katanya.

Untuk laga home di leg kedua nanti, pihaknya takan berupaya sekuat tenaga untuk membalikkan agregat dan memenangi laga. “Kami akan evaluasi, kami akan berjuang di laga home,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.