Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sekda Jepara Perintahkan ASN Sederhanakan Prosedur Pelayanan

0 89

MURINEWS.com, Jepara – Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Jepara diminta untuk menyederhanakan prosedur dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sekda Jepara Edy Sujatmiko menyampaikan hal ini berkaitan dengan Peringatan HUT ke-48 Korpri Tahun 2019, Jumat (29/11/2019).

Para ASN pelayan masyarakat harus terus berupaya menyederhanakan prosedur di setiap unit kerja. Sehingga dengan begitu, bisa dipangkas waktu dan bisa dicapai sebuah efisiensi biaya.

Selain itu di era digital sekarang ini, ASN Jepara juga harus mempersiapkan diri dalam persaingan global yang luar biasa.

“Jangan berpikir birokrasi konvensional. Sebagai ASN harus berpikir out of the box atau pemikiran yang tidak biasa dan mengandung inovasi. Tentunya yang tidak melebihi kewenangannya,” kata Edy Sujatmiko.

Kebijakan menyederhanakan prosedur bisa dilakukan untuk pelayanan yang sifatnya langsung ke masyarakat. Misalnya saja dalam proses pelayanan di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan sipil (Disdukcapil), kesehatan, hingga pelayanan di bidang keuangan.

Dalam hal ini, penyederhanaan prosedur tidak bisa diartikan sebagai mengesampingkan prosedur. Namun lebih pada oriesntasi ASN terhadap hasil yang akan didapat.

“Jangan sampai ASN Jepara dianggap pekerja lamban dan gaptek. Untuk itu, mulai sekarang ASN Jepara harus lebih maju,”  tambahnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.