Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Banyak Keluhan, DPRD Kudus Soroti Pelayanan RSUD dr. Loekmonohadi

0 133

MURIANEWS.com, Kudus – Ketua DPRD Kudus Masan menyoroti pelayanan yang ada di RSUD dr Loekmonohadi. Itu dilakukan lantaran rumah sakit plat merah tersebut ternyata masih banyak keluhan. Padahal, sejumlah penghargaan dari tingkat provinsi hingga nasional didapatkan oleh RSUD tersebut.

“Saya sendiri agak heran, di RSUD banyak keluhan dari masyarakat. Penghargaan dapat terus. Tidak sebanding lurus,” katanya.

Ia mengatakan, atas hal tersebut ke depan pihaknya akan melihat secara langsung pelayanan di RSUD. Baik dari segi pelayanan kepada masyarakat dan juga pelayanan terhadap pengelolaan keuangan di RSUD.

“Karena RSU ini, merupakan BLUD paling hebat. Artinya dapat untung dipakai sendiri, kalau rugi minta kami ini harus diawasi. Kami akan agendakan untuk sidak,” ungkapnya.

Senada juga diungkapkan oleh Wakil Ketua DPRD Kudus Ilwani. Menurutnya, RSUD dr Loekmonohadi adalah rumah sakit milik pemerintah daerah yang setiap tahunnya mendapatkan anggaran dan investasi dari pemkab Kudus.

“Oleh karena itu, setiap investasi yang diperoleh harus sebanding dengan peningkatan performancenya,” harapnya.

Sementara itu, Plt Bupati Kudus HM Hartopo mengakui, pelayanan di RSUD perlu untuk ditingkatkan. Baik pelayanan dan sumber daya manusia yang harus berkualitas. Ia pun berharap masyarakat kelas menengah ke atas untuk bisa ke RSUD.

“Karena selama ini kebanyakan pasiennya menengah ke bawah. Dan itu yang membiayai dari kita (pemkab) semuanya. Maka dari itu peningkatan RSUD perlu untuk dipacu,” jelasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.