Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Alun-Alun Pati Dibuka, Bupati Haryanto Minta Maaf ke PKL

MURIANEWS.com, Pati – Pagar penutup proyek revitalisasi Alun-Alun Pati sudah dibuka. Banyak masyarakat yang sudah berdatangan untuk melihat hasil proyek senilai Rp 9,53 miliar itu. Ada yang hanya sekadar swafoto, ada juga yang bersantai dengan keluarga.

Bahkan Jumat (29/11/2019) hari ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati sudah menggelar upacara peringatan Hari Korpri di alun-alun tersebut.

Kendati demikian, alun-alun itu secara resmi baru akan dibuka untuk umum pada Sabtu (30/11/2019) besok.

Bupati Pati Haryanto saat memimpin upacara Hari KORPRI sempat meminta maaf kepada para pedagang kaki lima (PKL) Alun-Alun Pati. Hal itu lantaran mereka (PKL) tidak lagi diperbolehkan untuk berjualan di kawasan alun-alun.

“Bukan berarti saya tidak senang kepada para pedagang kecil. Namun, masyarakat Kabupaten Pati butuh ruang publik yang representatif. Sehingga, bagi teman-teman yang selama ini mengais rezeki dengan berjualan di lingkungan alun-alun, saya mohon maaf. Sekarang sudah tidak bisa lagi,” ucap Haryanto.

Dia menegaskan, setelah melalui tahap renovasi yang cukup lama, yakni hampir tujuh bulan, wajah baru Alun-Alun Pati kini dipersembahkan pada seluruh masyarakat Kabupaten Pati.

“Bisa untuk kegiatan olahraga, rekreasi keluarga, bersantai, dan lain-lain. Barangkali yang pikirannya tengah sumpek bisa datang ke sini untuk melihat suasana yang berbeda,” ujarnya.

Baca: Alun-Alun Pati Mulai Dibuka, 15 Ribu Warga Bakal Pecahkan Rekor Minum Kopi Organik

Haryanto berharap, Alun-Alun Pati yang dibangun menggunakan uang rakyat yang cukup besar ini bisa dirawat bersama.

Kepada instansi terkait, ia juga berpesan agar membantu menjaga ketertiban. Termasuk dalam hal pengaturan parkir.

“Tolong diatur agar parkirnya di tepi luar, tidak di tepi dalam. Kita mengatur untuk tujuan yang baik,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...