Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kades Terpilih di Banjarnegara yang Hilang Akhirnya Ditemukan di Ponpes

0 2.321

MURIANEWS.com, Banjarnegara – Ahmad Fauzi, Kepala Desa Batur terpilih di Kabupaten Banjarnegara, yang hilang selama hampir tiga pekan, Jumat (29/11/2019) akhirnya ditemukan. Fauzi yang juga seorang ustaz itu ditemukan di sebuah pondok pesantren di daerah Kota Salatiga.

Saat ini, Ahmad Fauzi masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Banjarnegara. Termasuk juga untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Kapolres Banjarnegara AKBP Aris Yudha Legawa membenarkan ditemukannya Ahmad Fauzi. Menurut dia, pihaknya melakukan penjemputan di pondok pesantren tersebut.

“Tadi pagi dijemput, dan sekarang masih diperiksa. Nanti setelah pemeriksaan baru boleh pulang,” katanya dikutip dari detik.com.

Ahmad Fauzi dilaporkan hilang sejak 12 November 2019 lalu, setelah berhasil menang dalam Pilkades Batur. Padahal rencananya, Fauzi yang saat ini masih menjabat sebagai Kaur Perencanaan Desa Batur, rencananya pada 11 Desember 2019 mendatang akan dilantik sebagai kades.

Hilangnya Fauzi ini membuat geger banyak pihak. Bahkan Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono meminta polisi melakukan cek urine terhadap Fauzi.

“Saya sampaikan ke polres agar dicek urine sebelum pelantikan. Karena aturannya kades itu harus bebas narkoba,” ujarnya.

Terkait sanksi kepada Ahmaf Fauzi yang tidak masuk kerja sebagai Kaur Perencanaan di Pemerintah Desa Batur, Budhi menyerahkan hal tersebut kepada Pj Kades Batur saat ini.

Baca: Kades Terpilih di Banjarnegara Dilaporkan Hilang Jelang Pelantikan

Sementara itu dilansir dari Antara, Sekretaris Kecamatan Batur Martoyo yang menjadi Penjabat Desa Batur mengatakan, pihaknya mendampingi Fauzi saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Banjarnegara.

Ia tak mau menyebut di mana lokasi tepatnya Fauzi ditemukan, dan alasan kepergiannya. Alasannya, itu menjadi kewenangan kepolisian. Menurutnya, setelah ini Fauzi akan kembali beraktivitas sebagai perangkat Desa Batur.

”Yang penting hari ini sudah ketemu. Nanti bareng-bareng sebagai Kaur Perencanaan Desa Batur bersama saya selaku penjabat kepala desa, kerja bareng, sampai 11 Desember pelantikannya,” pungkasnya.

 

Penulis: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha
Sumber: Detik.com, Antara

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.