Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hari Kedua, Pendaftar Panwascam di Grobogan Baru 66 Orang

MURIANEWS.com, Grobogan – Meski sudah dibuka dua hari, namun belum banyak yang mendaftar jadi anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk pelaksanaan Pilkada Grobogan tahun 2020. Hingga hari kedua, jumlah pendaftar baru ada 66 orang.

Ketua Bawaslu Grobogan Fitria Nita Witanti mengungkapkan, pada hari pertama, jumlah pendaftar anggota Panwascam ada 37 orang. Sedangkan pada hari ini, pelamar yang memasukkan berkas ada 29 orang.

“Jadi keseluruhan pendaftarnya sudah ada 66 orang hingga hari ini. Masa pendaftaran masih berlangsung hingga tanggal 3 Desember,” kata Fitria, Kamis (28/11/2019).

Fitria menjelaskan, jumlah pendaftar paling banyak adalah Panwascam Purwodadi yang sudah ada 10 orang. Kemudian, untuk Panwascam Wirosari tujuh orang, Godong ada delapan orang dan Toroh sudah ada enam pendaftar. Sedangkan kecamatan lainnya, jumlah pendaftarnya berkisar satu sampai empat orang.

“Anggota Panwascam yang kita butuhkan ada 57 orang di 10 kecamatan. Tiap kecamatan butuh tiga orang,” katanya.

Ia menambahkan, setelah pendaftaran akan dilanjutkan dengan beberapa tahapan lainnya. Antara lain, tahap penelitian berkas, tanggapan dan masukan masyarakat, tes tertulis, dan wawancara.

“Pengumuman calon terpilih kita jadwalkan 18 Desember. Sedangkan pelantikan Panwascam dijadwalkan pada 22-23 Desember,” ungkapnya.

Sebelum tahapan pendaftaran, pihaknya sudah melakukan sosialisasi dan pengumuman terkait rekrutmen anggota Panwascam. Selain melalui media sosial dan website resmi Bawaslu Grobogan, sosialisasi dan pengumuman juga disampaikan melalui beragam acara.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...