Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Alun-Alun Pati Mulai Dibuka, 15 Ribu Warga Bakal Pecahkan Rekor Minum Kopi Organik

MURIANEWS.com, Pati – Pagar proyek yang  menutupi kompleks Alun-Alun Pati selama renovasi, saat ini sudah dibuka, Kamis (28/11/2019). Hal ini seiring dengan rencana peresmian alun-alun itu dengan pemecahan rekor MURI.

Meski demikian, pengunjung diimbau untuk tetap menahan diri agar tidak masuk ke kawasan rumput alun-alun terlebih dahulu. Hal itu lantaran kondisi rumput belum begitu sempurna.

Dikhawatirkan, jika warga memasuki area rumput, nantinya pertumbuhan rumput tidak maksimal.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pati Suharyono mengatakan, untuk mengatasi kondisi tersebut, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satpol PP untuk melakukan penjagaan. Apalagi, siang tadi rumput baru saja dilakukan penyiraman.

“Jujur saja pertumbuhannya belum sempurna. Karena itu, kami pelihara dulu sampai sempurna,” jelasnya.

Usai pagar pembatas dibongkar, rencananya alun-alun akan langsung dibersihkan. Karena, pada Jumat (29/11/2019) besok akan digunakan untuk upacara Hari Korpri.

“Alun-alun akan kami buka untuk umum pada 30 November luas. Yakni pada saat pemecahan rekor Muri minum kopi organik,” ujarnya.

Pada saat itu, lanjutnya, ada sebanyak 15 ribu orang yang secara bersama-sama akan minum kopi organik.

Bersamaan dengan itu pula, para peserta akan membawa ekobrik (ecobrick) yang nantinya digunakan untuk pembangunan pos jaga di TPA maupun di Kecamatan Juwana.

“Semuanya sudah kami siapkan. Semoga acara berjalan lancar dan kondisi alun-alun sudah siap,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...