Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

3.372 Takmir Masjid dan Pemuka Agama di Kudus Terima Bantuan Rp 1 Juta dari Pemkab

MURIANEWS.com, Kudus – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus memberikan bantuan kesejahteraan pada 3.372 pemuka agama, khatib, marbot, dan imam masjid/musala di Kota Kretek, Kamis (28/11/2019). Masing-masing dari mereka, menerima bantuan berupa uang sebesar Rp 1 juta.

Plt Bupati Kudus HM Hartopo menjelaskan, para pemuka agama dan khotib maupun marbot masjid yang menerima bantuan, sebelumnya sudah diseleksi terlebih dahulu. Seleksi dilakukan di sembilan kecamatan di Kabupaten Kudus.

“Semua yang menerima bantuan sudah kami pilih terlebih dahulu. Mereka tersebar dari semua desa di sembilan kecamatan di Kudus,” ucapnya ketika ditemui awak media usai pemberian santunan secara simbolis di Pendopo Kabupaten Kudus, Kamis (28/11/2019)

Pemberian bantuan, lanjut Hartopo, merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten kepada para pemuka agama, marbot, imam dan takmir di Kudus. Pemberian bantuan juga sebagai bentuk realisasi janji kampanyenya 2018 lalu.

“Ini wujud kepedulian pemkab pada para pemuka agama maupun imam dan marbot masjid,” katanya.

Untuk penyerahan bantuan kesejahteraan imam, marbot dan khotib akan dilakukan secara simbolis di setiap kecamatan. Rencananya penyerahan bantuan akan dimulai tanggal 2-4 Desember 2019 mendatang.

“Sedangkan penyerahan bantuan untuk pemuka agama, dilakukan pada keesokan harinya yakni 5 Desember 2019,” lanjutnya.

Hartopo pun berharap para penerima bantuan tidak melihat dari segi jumlah yang diberikan. Melainkan melihat dari upaya Pemkab yang mencoba untuk menyejahterakan para pemuka agama, imam, dan marbot masjid di Kudus lainnya.

“Tahun ini dianggarkan Rp 3,3 miliar, semoga tahun depan jumlah penerima dan anggarannya bisa bertambah,” terangnya.

Sementara Ketua DPRD Kudus Masan menyatakan kesiapanya untuk kembali menganggarkan salah satu progam unggulan Pemkab Kudus tersebut. “Ini kan bagian progam unggulan Pemkab, kami sebagai lembaga penganggaran pastinya siap mendukung program ini,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...