Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

LRT Mulai Uji Coba, Hunian di Sepanjang Rute Kebanjiran Peminat

MURIANEWS.com, Jakarta – Proses proyek Light Rail Transit (LRT) atau kereta api ringan jalur Cawang-Cibubur hampir rampung dikerjakan. Bahkan moda transportasi ini mulai diuji coba oleh Presiden Joko Widodo pada awal November 2019 lalu.

LRT jalur Cawang-Cibubur sendiri merupakan bagian dari pengembangan proyek LRT Jabodebek tahap 1 yang terbagi menjadi rute Cawang – Cibubur, Cawang – Dukuh Atas dan Cawang – Bekasi Timur.

Keberadaan moda transportasi ini tidak hanya membantu mobilitas masyarakat. Namun ternyata juga mendorong minat untuk membeli hunian khususnya yang dekat dengan jalur LRT.

Salah satu kawasan yang banyak dilirik oleh masyarakat adalah kawasan Cipayung, Jakarta Timur.

Daerah ini terbilang sangat strategis, selain dilalui oleh jalur LRT, Cipayung juga dekat dengan Tol JORR, Jagorawi dan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated).

Berdasarkan data portal properti Lamudi.co.id, minat untuk membeli hunian di kawasan Cipayung belakangan cukup tinggi, apalagi ketika proyek LRT ini sedang dikerjakan.

Seperti pada tahun 2017 ada 4.557 orang yang mencari iklan hunian yang dijual di Cipayung melalui Lamudi, kemudian tahun 2018 meningkat tajam menjadi 7.779 orang.

Mart Polman, Managing Director Lamudi mengatakan, meningkatnya jumlah pencarian iklan hunian tersebut disebabkan karena kawasan Cipayung dikelilingi dengan sarana infrastruktur yang lengkap.

Salah satunya adalah proyek LRT yang dipercaya akan menjadi solusi atas kemacetan yang terjadi di Jakarta.

“LRT akan menjadi moda transportasi idaman selain MRT, kehadirannya akan mengubah wajah transportasi pada kawasan Jabodetabek,” kata Mart, Rabu (27/11/2019).

Tingginya potensi bisnis properti di Cipayung ini menurut dia, ditangkap sebagai peluang bisnis yang menjanjikan. Sejumlah pengembang mulai membangun kawasan hunian dan superblock di daearah tersebut.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...