Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Baru Sepekan Menangi Pilkades, Kades Ternadi Terpilih Meninggal Dunia

MURIANEWS.com, Kudus – Sepekan usai memenangkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Ternadi, Kecamatan Dawe, Supriyanto, kades terpilih meninggal dunia, Selasa (26/11/2019) pagi. Ia diketahui meninggal akibat serangan jantung.

Padahal, saat Pilkades digelar Supriyanto menang telak dari lawannya Sucipto dengan perolehan sebanyak 1.560 suara dari 2.509 daftar pemilih tetap (DPT). Sedang lawannya, hanya mendapat 538 suara.

Mendengar kabar tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Adi Sadhono Murwanto mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Supriyanto. Saat ini, jabatan Kepala Desa Ternadi pun kosong.

Untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Desa Ternadi, pihaknya akan menyiapkan pejabat (Pj) kades untuk mengisi kekosongan tersebut. Rencananya, Pj kades tersebut akan diambilkan dari Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Akan disiapkan dari ASN,” ucapnya ketika dikonfirmasi MURIANEWS.com, Selasa (26/11/2019) sore.

Proses penggisian jabatan kemudian dipastikan akan berjalan sesuai prosedur yang ada. Oleh karena itu, pada masyarakat desa Ternadi, pihaknya berpesan untuk tetap kondusif. “Kami pastikan sesuai prosedur,” lanjutnya.

Untuk pelantikan, lanjut Adhi, akan tetap dilaksanakan sesuai rencana agenda. Yakni pada tanggal 17 Desember 2019 mendatang. Dengan begitu, program pemerintah desa diharapkan bisa berjalan lancar.

“Pelantikannya tetap tanggal 17 mendatang,” lanjutnya.

Sedang jabatan Penjabat Kepala Desa Ternadi, kata Adi, akan berlaku hingga tahun 2022 mendatang. Yang selanjutnya bakal digelar kembali Pemilihan Kepala Desa bersama dengan tujuh desa lainnya. “Pemilihannya akan dilakukan di gelombang kedua,” lanjutnya.

Enam desa lainnya yakni, Langgardalem dan Kaliputu (Kecamatan Kota), Loram Kulon (Kecamatan Jati), Mejobo dan Hadiwarno (Kecamatan Mejobo), Getasrabi (Kecamatan Kaliwungu) dan Undaan Tengah (Kecamatan Undaan).

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...