Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bocah SD di Sukoharjo Diculik Diajak Ngamen di Sragen

0 271

MURIANEWS.com, Sukoharjo – Seorang siswa SD berinisial AG (7) warga Kartasura, Sukoharjo, dilaporkan orang tuanya hilang sejak Rabu (20/11/2019). Hilangnya bocah ini sempat membuat geger, karena diduga diculik.

Setelah foto bocah itu tersebar, diketahui anak perempuan yang baru duduk di kelas satu SD itu diketahui diajak mengamen oleh seorang laki-laki. Indikasi jika gadis kecil ini menjadi korban penculikan pun menguat.

Jajaran kepolisian dari Polsek Kartasura berkoordinasi dengan Polsek Sragen untuk menangkap pelaku dan mengamankan korban. Dari hasil pemeriksaan ternyata gadis kecil itu merupakan korban diculik dan diajak pengamen.

Pelaku yang berhasil diamankan  Kodim (46) warga Parangharjo, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jatim. Kodim diketahui mengajak korban mengamen di sekitar lampu merah di Sragen kota. Saat diamankan polisi, bocah malang itu menangis dan ketakutan.

Kapolsek Kartasura AKP Dani Permana Putra mengatakan, korban ditemukan dalam kondisi sehat pada Sabtu (23/11/2019) malam. Menurutnya, usai korban diculik, pelaku membawa korban ke wilayah Sragen dengan menggunakan motor dan bermaksud akan diajak untuk mengamen.

”Lantaran foto korban sudah tersebar di media sosial, salah seorang warga mengetahui korban sedang mengamen bersama dengan pelaku di sekitar lampu merah di Sragen kota. Saksi kemudian melaporkan ke polsek setempat,” ujarnya, Selasa (26/11/2019).

Usai ditemukan, ia bersama anggotanya langsung meluncur ke Polsek Sragen untuk menjemput korban. Sementara pelaku juga langsung ditangani oleh Polsek Kartasura.

Putri pasangan Agus Widanarko dan Lilik Purwani ini dilaporkan hilang setelah bermain sepeda di sekitar Balai Desa Ngabeyan.

Menurut Agus Widanarko, kejadian bermula saat anaknya hendak pergi ke Gedung PKP (Kantor Serba Guna Kantor Desa Ngabeyan) yang saat itu sedang ada acara pagelaran dalang cilik. Namun, hingga pukul 21.00 WIB, anaknya tidak kunjung pulang dan keluarga mulai mencari ke beberapa tempat.

Di tengah proses pencarian, ia menemukan sepeda anaknya tergeletak di sebelah utara tribun Lapangan Ngabeyan. Karena khawatir, pihaknya pun langsung melaporkan kasus itu ke Polsek Kartasura.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.