Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hendak Cuci Kaki di Sungai, Bocah Delapan Tahun di Undaan Kudus Tewas Tenggelam

MURIANEWS.com, Kudus – Alfad Romadhona Khasafana (8) warga Desa Glagahwaru, Kecamatan Undaan, Kudus, meregang nyawa usai tenggelam di sungai irigrasi RT 6/RW 1, Senin (25/11/2019) siang. Alfad, tenggelam saat hendak mencuci kaki usai bermain di lokasi.

Kapolsek Undaan AKP Anwar menjelaskan, peristiwa tenggelamnya Alfad terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu, Alfad bersama dua temannya sedang bermain di tepian sungai yang memiliki lebar enam meter dengan dalam enam meter.

“Kejadian sekitar pukul 11.00 WIB,” ucapnya ketika dikonfirmasi via WhatsApp.

Sandal korban, lanjut Anwar, kemudian diketahui hanyut saat sedang mencuci kakinya di tepian sungai. Alfad pun mencoba untuk mengambil sandalnya. Namun nahas, karena pijakan yang licin, korban pun terjatuh dan terseret hanyut.

“Korban kemudian terseret dan hanyut,” lanjutnya.

Saat tenggelam, dua temannya, yakni Alif (7) dan Revan (7) langsung menuju area perkampungan dan meminta tolong pada beberapa warga. Kemudian warga dibantu pihak kepolisian langsung menyisir lokasi kejadian.

“Jenazah Alfad, kemudian ditemukan sekitar 200 meter dari lokasi kejadian pada pukul 12.00 WIB,” jelasnya.

Korban kemudian diperiksa oleh Bidan Desa Puskesmas Undaan dan petugas dari Polsek Undaan. Dari hasil pemeriksaan, tidak ada tanda-tanda kekerasan ataupun benturan benda tumpul yang mungkin terjadi di sungai.

“Korban selanjutnya dimakamkan di TPU Desa Glagahwaru,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...