Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Revitalisasi Hampir Rampung, Nama GOR Simpanglima Purwodadi Bakal Diganti GOR Bung Karno

1 455

MURIANEWS.com, Grobogan – Proyek revitalisasi GOR Simpanglima Purwodadi, Grobogan saat ini sudah mendekati tahap akhir. Nantinya, tempat penyelenggaraan kegiatan olahraga tersebut akan dikasih nama baru. Yakni, GOR Bung Karno Simpanglima.

Sebelumnya, pihak ada usulan dua nama lainnya untuk GOR tersebut. Yakni, nama lama GOR Simpang Lima Purwodadi dan GOR Pangeran Puger yang merupakan nama Bupati Grobogan pertama.

“Untuk nama GOR setelah direvitalisasi sudah diputuskan Ibu Bupati. Yakni, GOR Bung Karno Simpanglima,” ungkap Kasi Pembudayaan Olahraga Disporabudpar Grobogan Tri Indah Widiastuti.

Indah menyatakan, sebelumnya memang ada tiga kolom dalam pengajuan usulan nama GOR. Kolom pertama tetap menggunakan nama lama, yakni GOR Simpang Lima Purwodadi. Kemudian pada kolom kedua, GOR Pangeran Puger. Sedangkan pada kolom yang ketiga dibiarkan kosong.

“Kolom ketiga sengaja dibiarkan kosong untuk memberikan ruang bila bupati mendapatkan masukan baru terkait penggunaan nama GOR. Keputusan penggunaan nama itu sepenuhnya merupakan kebijakan dan hak perogatif bupati. Kami hanya sekadar memberikan masukan atau usulan saja,” jelasnya.

Menurut Indah, revitalisasi GOR mendapat alokasi dana dari Kemenpora sebesar Rp 15 miliar. Dana sebesar ini, sebanyak Rp 13,2 miliar digunakan untuk pembangunan gedung baru yang lelang pekerjaannya dimenangkan PT Reka Esti Utama. Sedangkan sisanya akan digunakan untuk sarana dan prasarana serta pembuatan DED.

Proyek revitalisasi GOR Simpanglima Purwodadi mulai dikerjakan 14 Juni lalu dan ditarget selesai 100 persen pada 6 Desember mendatang. Adanya revitalisasi ini menjadikan lapangan dalam GOR menjadi lebih luas dari sebelumnya.

“Ukuran lapangannya 30×46 meter dan nantinya bisa dipakai untuk enam cabang olahraga. Yakni, bulu tangkis, basket, bola voli, futsal, tenis lapangan, dan sepak takraw,”

Setelah revitalisasi rampung GOR tersebut nantinya bisa masuk pada tipe B. Dengan failitas pendukung yang disiapkan pada gedung baru, GOR tersebut nantinya sudah dapat digunakan untuk menggelar even nasional maupun internasional.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

  1. Wisnu berkata

    Menyayangkan nama GOR Pangeran Puger tidak menjadi pilihan, seharusnya itu bisa membuat nama Grobogan lebih bersemi dan bisa jadi edukasi bagi masyarakat secara tidak langsung agar masyarakat Grobogan lebih mencintai tanah kelahirannya dan tau perjuangan dan pemimpin pertama di Grobogan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.