Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jauh-Jauh dari Kaltim, Wali Kota Samarinda Belajar Budidaya Kelor di Blora

0 710

MURIANEWS.com, Blora – Wali Kota Samarinda, Provinsi Kaltim Syaharie Jaang bersama sejumlah kepala OPD melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Blora. Adapun salah satu tujuan utamanya adalah ingin belajar budidaya tanaman kelor.

Kedatangan wali kota disambut langsung oleh Bupati Djoko Nugroho dengan didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Blora Umi Kulsum dan seluruh OPD di pendapa rumah dinas bupati.  Dalam sambutannya, Djoko Nugroho mengaku bangga dengan adanya kunjungan yang dilakukan oleh Wali kota Samarinda bersama rombongan yang sudah meluangkan waktu untuk berkunjung ke Blora.

”Atas nama Pemkab dan masyarakat, kami mengucapkan selamat datang dan terimakasih telah dipilihnya Blora sebagai tempat belajar tentang tanaman kelor. Selain kelor, saya juga berhadap ada hal lain yang bisa dikerjasamakan untuk kemajuan di masing-masing daerah,” katanya.

Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang kanan) bersama sejumlah kepala OPD melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Blora  untuk belajar budidaya tanaman kelor. (MURIANEWS.com/Dani Agus

Djoko mengatakan, bicara tentang kelor memang luar biasa. Sebab, tanaman kelor ternyata mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan, termasuk mencegah stunting atau kekerdilan pada anak.

“Banyak orang dari luar daerah, bahkan luar negeri yang datang ke Blora untuk belajar mengolah kelor. Jadi, dari kelor ini banyak yang tahu tentang Kabupaten Blora. Saya juga ucapkan terimakasih pada Pak Dudi (Ai Dudi Krisnadi) yang telah membudidayakan kelor di Desa Ngawenombo hingga sukses seperti saat ini dan menjadi rujukan studi banding banyak daerah,” sambungnya.

Sementara itu, Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang menyatakan, pihaknya datang ke Blora dalam rangka belajar tanaman kelor yang berada di Desa Ngawenombo, Kecamatan Kunduran. Kedepan, pihaknya merencanakan pengembangan tanaman kelor di Kota Samarinda, sehingga masyarakat juga bisa tahu akan manfaat kelor.

“Sebelumnya, kami sudah mengundang Pak Dudi untuk memberikan paparan kepada seluruh kepala OPD, camat dan kades/lurah di Samarinda. Jadi, kedatangan kami ini merupakan bentuk tindak lanjut hal tersebut,” terang Syaharie.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.